Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Disdik Pekanbaru Perpanjang Masa Belajar di Rumah?


PEKANBARU - Kondisi Kota Pekanbaru akibat wabah Virus Corona atau Covid-19 masih belum stabil. Untuk itu, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru merencanakan memperpanjang jadwal belajar di rumah.

Kepala Disdik Kota Pekanbaru Abdul Jamal mengatakan, rencana itu juga seiring rencana penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Pekanbaru. Kata dia, perpanjangan jadwal peserta didik belajar di rumah hingga Mei 2020 mendatang.

"Ada kemungkinan sehabis lebaran Idul Fitri 1441 H di bulan Mei, itu pun tergantung kondisi pandemi Covid-19 di Kota Pekanbaru," kata Abdul Jamal, Sabtu (11/4/2020).

Saat ini jadwal peserta didik belajar di rumah memang masih mengikuti kebijakan status tanggap darurat Covid-19 di Kota Pekanbaru, yakni sampai 19 April. Namun sebelum tanggal 19 April ini berakhir, Disdik akan mengeluarkan surat edaran baru.

"Kami akan buat surat edaran sebelum tanggal 19 April nanti. Surat edaran ini terkait rencana perpanjangan jadwal belajar di rumah bagi peserta didik," jelasnya.(clc)