Polresta Pekanbaru Siap Amankan Lanjutkan Liga 3 Zona Riau 2023

Rapat pengamanan Liga 3 Zona Riau yang digelar Polresta Pekanbaru bersama Asprov PSSI Riau.

PEKANBARU - Polresta Pekanbaru bersama Asprov PSSI Riau menggelar rapat persiapan pengamanan kompetisi Liga 3 Zona Riau yang dijadwalkan kembali bergulir pada bulan Januari 2023 mendatang.

"Dalam rapat tersebut juga dibahas permohonan terhadap izin keramaian untuk pelaksanaan liga 3 di provinsi riau," kata Ketua Asprov PSSI Riau, Edward Riansyah usai rapat, Kamis (15/12/2022).

Sementara itu terkait pelaksanaan pengamanan, pihak kepolisian menegaskan harus berdasarkan Perpol No. 10 tahun 2022 tentang mekanisme pengamanan penyelenggaraan kompetisi olahraga.

"Kami melaksanakan yang namanya Perpol nomor 10 tahun 2022. Kami menginisiasi panitia pelaksana, PSSI untuk rapat di Polresta pekanbaru membicarakan mengenai teknis pengamanan, peraturan. Intinya agar tidak terjadi lagi kasus seperti di kanjuruhan beberapa waktu lalu," ucap Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi kepada Halloriau.com.

Mantan Direktur Pamobvit Polda Riau itu mengatakan, pihaknya telah siap mengamankan setiap laga Liga 3 Zona Riau. Terkait jumlah personel yang dikerahkan, akan menyesuaikan situasi dan kondisi penonton yang hadir.

"Kita tengok nanti. Kan belum bisa kita pastikan. Kita tengok berapa jumlah penonton dan lainnya. Baru bisa kita pastikan berapa personel yang akan diturunkan untuk melakukan pengamanan di setiap pertandingannya," jelasnya.

Diketahui, tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan supporter Arema FC akibat tembakan gas air mata Polisi berdampak besar terhadap sepakbola Indonesia.

Seluruh kompetisi di bawah naungan PSSI musim ini yakni Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 yang sempat bergulir dihentikan sementara.(hrc)

TERKAIT