Patroli Blue Light Pelalawan Razia Pekat Jelang Nataru 2023

Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur M Tariq.

PELALAWAN - Jajaran Polres Pelalawan melakukan patroli rutin Blue Light dan kegiatan razia penyakit masyarakat (Pekat) dalam rangka cipta kondisi (cipkon) jelang perayaan natal dan tahun baru (Nataru) 2023, Sabtu (26/11/2022).

Kegiatan dipimpin langsung Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur Muhammad Tariq SIK didampingi Wakapolres Pelalawan, Kompol Antoni L Gaol SH MH diikuti oleh para Kabag, Kasat, perwira serta lebih dari 150 orang personel.

Sasaran patroli meliputi warung tuak sepanjang jalan koridor RAPP, warung tuak sepanjang Jalan Lingkar Pangkalan Kerinci, penginapan, hotel, wisma SV, wisma CN, dan Wisma SR yang beroperasi di wilayah Kota Pangkalan Kerinci.

Kemudian, sasaran perkantoran Bhakti Praja dan Taman Kreatif Pangkalan Kerinci, patroli dalam kota dan patroli jarak jauh di sepanjang Jalan Lintas Timur, serta patroli dalam kota dan daerah rawan C3 (curat, curas dan curanmor).

Dalam hasil razia pekat tersebut, diamankan lebih kurang 150 liter minuman tradisional beralkohol jenis tuak serta puluhan botol minuman beralkohol dari beberapa merk.

Selain minuman beralkohol, dari hasil operasi Pekat diamankan sembilan pasangan tanpa ikatan pernikahan sah di beberapa kamar hotel yang beroperasi di Kota Pangkalan Kerinci.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Pelalawan AKBP, Guntur Muhammad Tariq menyampaikan, kegiatan Patroli Blue Light dan operasi Pekat ini rutin dilaksanakan guna menekan angka kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas di sepanjang Jalan Lintas Timur, Kabupaten Pelalawan.

"Kami sama akan tetap berkomitmen berada di tengah masyarakat guna memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat kabupaten pelalawan terutama menjelang Hari natal 2022 dan tahun baru 2023," kata Kapolres, Minggu (27/11/2022).

"Sedangkan untuk minuman beralkohol yang berhasil diamankan akan kita sita dan musnahkan. Sementaran peminum minuman keras dan pasangan luar nikah yang kita temui di beberapa hotel akan kita panggil orangtuanya untuk diberikan edukasi agar tidak mengulangi perbuatannya," terangnya.

Lanjutnya, dirinya mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat kabupaten Pelalawan untuk bersama-sama menjaga keamanan masyarakat terutama menghadapi perayaan Nataru 2023 agar Kabupaten Pelalawan tetap Kondusif.(hrc)

TERKAIT