Kebakaran Hanguskan Rumah di Pekanbaru, Polisi: Api dari Kompor Dapur

PEKANBARU - Lima unit mobil pemadam akhirnya berhasil menjinakkan api di rumah terbakar di jalan Firdaus, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya, Kamis (4/8/2022) malam. sekitar pukul 20.20 WIB diduga lantaran kompor di dapur.

Dikutip dari Antarariau.com, Kanitreskrim Polsek Bukit Raya Iptu Dodi Vivino menyebut kejadian pertama diketahui warga bernama Hafiz tepat di depan rumah tersebut.

Hafiz dan pemilik warung memanggil-manggil pemilik rumah, sebab ada asap hitam yang mengepul. Tetapi tak ada yang menjawab. Sehingga pintu didobrak.

"Di dalam ternyata anak pemilik rumah bernama Farel (15) tengah tertidur sendiri dan ayahnya sedang tak di tempat," ujar Iptu Dodi.

Anak pemilik rumah kemudian berlari ke dapur dan ternyata api dari kompor sudah membakar plafon. Api dengan cepat melahap seluruh bagian rumah, meski warga membantu memadamkan api pakai alat seadanya.

Api akhirnya berhasil dijinakkan sekitar pukul 22.00 WIB setelah lima unit mobil Damkar Pekanbaru dikerahkan. "Kami segera menuju TKP dan mencatat pernyataan saksi. Diduga kuat api berasal dari kompor di dapur. Untungnya tak ada korban jiwa dalam kejadian ini," tutup Iptu Dodi.

Peristiwa ini menjadi pengingat bagi warga yang sering keluar rumah atau akan tidur, mesti mengecek keadaan rumah jangan sampai kejadian serupa terjadi. (*)

TERKAIT