Komsos di Pasar Cik Puan, Sertu Usup Imbau Pedagang Terapkan 5 M

Guna menciptakan soliditas dengan semua elemen masyarakat untuk memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Koramil 06/Sukajadi, Sertu Usup melakukan komunikasi sosial.

Pekanbaru, Mimbarnegeri.com - Guna menciptakan soliditas dengan semua elemen masyarakat untuk memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Koramil 06/Sukajadi, Sertu Usup melakukan komunikasi sosial.

Ditengah kesibukannya, Sertu Usup menyempatkan diri untuk bersilahturahmi dengan pedagang pasar tradisional Cik Puan Jalan Kesuma Kelurahan Jadirejo Kecamatan Sukajadi Pekanbaru, Selasa (30/11/2021).

"Pencegahan penyebaran virus COVID-19 harus berawal dari diri masing-masing masyarakat, untuk selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun. Apabila semua warga sudah menyadari hal tersebut, saya yakin pandemi akan cepat berlalu dan kegiatan aktivitas di pasar akan terasa nyaman," terang Usup.

Terpisah, Danramil 06/Sukajadi, Kapten Arh Nirzam, S. Sos mengatakan kosmos Babinsa Sertu Usup untuk melakukan penegakan berupa mengajak masyarakat tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas kegiatan.

"Anggota jajaran Koramil 06/Sukajadi terus mengimbau penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam melawan penyebaran virus COVID-19," ini kata Danramil.

Danramil menambahkan selain komunikasi sosial (komsos) masalah penyebaran dan penularan virus COVID-19, Babinsa juga mengajak masyarakat untuk mau divaksin.