Dirlantas dan Dishub Riau Bagi Masker Gratis di Plaza Sukaramai

Pekanbaru - Usai meninjau titik lokasi akan diterapkannya Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di Kota Pekanbaru, Riau, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Riau Kombes Pol Firman Darmansyah bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Riau membagikan masker gratis di Plaza Sukaramai Jalan Sudirman, Kamis (4/2/2021).

Meskipun masih ada ditemukan masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat keluar rumah, Firman tetap membagikan masker sambil memberikan himbauan.

"Kita mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan saat berada di luar rumah dengan menggunakan masker. Pemakaian masker pun harus sesuai, bukan ditaruh pada dagu," kata Firman disela-sela pembagian masker.

Sementara itu, Plt Kepala Dishub Riau Indra Putrayana yang diwakili Kabid Lalu Lintas Jalan Dishub Riau Syafril Buchari didampingi Kasi Pengawasan dan Lalu Lintas Jalan Dishub Riau Suardi, ikut dalam pembagian masker tersebut.

"Ini merupakan bentuk sinergitas antara kedua instansi, antara Polda Riau dengan Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Perhubungan Riau. Kita juga menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tak berkerumun," ujar Syafril.

Kedisiplinan masyarakat di Provinsi Riau dalam menerapkan protokol kesehatan sangat perlu dilakukan, untuk menangkal penyebaran Covid-19.(*)