LPTQ Rohil Kembali Lakukan Pembinaan Tilawah


BAGANSIAPIAPI - Lembaga pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) kembali lakukan pembinaan Cabang Tilawah angkatan II. Pembinaan dipusatkan di salah satu hotel di Bagansiapiapi yang dimulai dari tanggal 25-30 November.

Tujuan Pembinaan Tilawah Quran tersebut dalam rangka meningkatkan kualitas tilawah, menuju Rohil Tuan Rumah MTQ Riau tahun 2022 mendatang. "Alhamdulillah saat ini berlangsung pembinaan cabang Tilawah Alquran," kata Sekretaris LPTQ rohil, Zakifri, Jumat (27/11/2020).

Dijelaskan Zakifri, bahwa memang cabang tilawah untuk saat ini masih banyak yang kurang, banyak yang lemah. "Makanya saat sekarang itu kita tingkatkan cabang tilawah ini. Pembinaan ini merupakan angkatan kedua yang sebelumnya sudah dilakukan pembinaan diangkatan pertama," ujarnya.

Kemudian, pada pembinaan angkatan pertama pesertanya lebih kurang 70 peserta, pada angkatan II  pesertanya berasal dari hasil seleksi angkatan pertama yang pesertanya tinggal 57 peserta.

Setelah sukses pembinaa angkatan II ini kata Zakifri, nanti ada pembinaan angkatan III. "Angkatan III pembinaannya kemungkinan pada bulan pertengahan Desember," ujarnya.

Diakui Zakifri, pembinaan tilawah ini untuk meningkatkan kualitas, serta mencari bibit-bibit yang bisa dibina di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Rokan Hilir.

"Makanya semua yang ada kita anggap berpotensi untuk bisa kita bina. Jika nantinya sudah bagus, kalau memang dananya memungkinkan kita kirim ke Bogor setiap bulannya sebanyak 11 peserta," ujarnya.(hrc)