Pjs Bupati Rohil Rudyanto Minta OPD Gesa Kegiatan APBD 2020


ROHIL - Menjelang selesainya harmonisasi APBD-P 2020, jajaran OPD Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) membahas realisasi pelaksanaan APBD 2020.

Pembahasan Pelaksanaan APBD 2020 yang dilaksanakan secara durring tersebut diikuti oleh seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Para Camat, Lurah dan Datuk Penghulu Se-Kabupaten Rohil. Rapat ini dipimpin langsung oleh Pjs Bupati Rokan Hilir Rudyanto SH MSi, Kamis (8/10/2020).

Pjs Bupati Rudyanto yang didampingi Sekretaris Darah HM Job Kurniawan AP MSi menyebutkan, rapat evaluasi ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana daya serap anggaran di seluruh OPD.

Menurut data dan laporan yang diperolehnya, pada triwulan keempat 2020 ini masih ada beberapa OPD yang angka penyerapan anggarannya tergolong relatif rendah. Karena itu ia ingin mengetahui apa yang menjadi kendalanya.

Rudyanto menjelaskan, sebagai Pjs Bupati ia berkewajiban untuk memastikan program bupati Rohil yang saat ini sedang melaksanakan cuti kampanye Pilkada serentak 2020 berjalan dengan baik dan lancar.

"Sehingga kegiatan-kegiatan yang telah diprogramkan, terutama kegiatan yang menyangkut fasilitas umum, dapat berjalan sesuai dengan rencana. Sehingga hasil pembangunan nanti dapat dinikmati masyarakat," terangnya.

Kepada OPD, Rudyanto berharap untuk menggesa seluruh pelaksanaan kegiatan yang telah dianggarkan. Apalagi saat ini perjalanan APBD 2020 memasuki triwulan keempat.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Daerah HM Job Kurniawan AP Msi juga mengingatkan kepada kepala OPD untuk memonitor para anggotanya secara berjenjang hingga sampai ke PPTK.

"Bilamana dengan waktu yang tersisa dan ada kegiatan yang tidak mungkin bisa dilaksanakan pada masa pendemi Covid 19 saat ini jangan dipaksakan," sebutnya.

Jika ingin tetap dilaksanakan, lanjutnya, perlu diperhitungkan secara cermat agar jangan sampai menjadi beban kerja yang berimbas membuat rendahnya capaian kinerja OPD.(clc)
TERKAIT