Dandim 0301 Pekanbaru Terima Penghargaan Partisipasi Penanggulangan Kebencanaan Tahun 2024

Komandan Kodim 0301 Pekanbaru Kolonel Inf Sri Marantika Beruh, S.Sos, M.I.Pol mendapatkan penghargaan atas partisipasi penanggulangan kebencanaan di Kota Pekanbaru.

Pekanbaru, Mimbarnegeri.com - Komandan Kodim 0301 Pekanbaru Kolonel Inf Sri Marantika Beruh, S.Sos, M.I.Pol mendapatkan penghargaan atas partisipasi penanggulangan kebencanaan di Kota Pekanbaru.

Pemberian penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa S.Stp., M.Si di lapangan Purna MTQ Jalan Jend Sudirman Kota Pekanbaru, Sabtu sore (15/06/2024).

Pada kesempatan itu, Dandim menyampaikan apel siaga hari ini selain kesiapsiagaan juga untuk menentukan, menjalankan, memonitoring, dan mengevaluasi langkah-langkah strategis pengurangan resiko bencana.

Lanjutnya, Dandim mengatakan tujuan umum peringatan pengurangan resiko bencana. Tahun ini adalah untuk membangun kesadaran bersama, membangun dialog dan mengembangkan jejaring antar pelaku, serta dijadikan ajang bersama bagi pelaku pengurangan resiko bencana seluruh Indonesia.

“Langkah yang terukur, terarah, dan tepat sasaran dalam mengantisipasi, menyikapi, menderek, merehabilitasi bencana alam, bencana non alam, bencana sosial sudah saatnya berbasis pada riset dan inovasi nasional,” katanya usai menerima penghargaan partisipasi penanggulangan.

Dandim juga menyampaikan bahwa penghargaan ini baru pertama kali dirinya menerima selama berdinas di Kodim 0301 Pekanbaru. Dia juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Pekanbaru telah melaksanakan
penghargaan atas partisipasi penanggulangan kebencanaan pada tahun 2024.

Disamping itu, tidak lupa Dandim mengucapkan Hari Jadi Kota Pekanbaru ke 240. "Semoga masyarakat Pekanbaru semakin maju dan sejahtera,” kata Dandim.

“Marilah kita melanjutkan perjuangan pendahulu yang telah membangun Kota Pekanbaru ini untuk membawa dan menjaga kota ini menjadi lebih baik,” pungkasnya.

 

 

 

TERKAIT