Satgas TMMD Serda M Fauzi Bersama Warga Gotong royong Bersihkan Parit Diwilayah Kelurahan Simpang Baru

Satgas TMMD Serda M Fauzi Bersama Warga Gotong royong Bersihkan Parit Diwilayah Kelurahan Simpang Baru

Pekanbaru, Mimbarnegeri.com - Guna mengantisipasi musim hujan, Satgas TMMD Kodim 0301/Pekanbaru Serda M Fauzi ikut melaksanakan gotong royong bersama masyarakat Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Binawidya, Minggu (19/05/2024).

Serda M Fauzi terus mengajak warga untuk aktif bergotong royong agar menciptakan suasana kota yang bersih, sehat dan nyaman.

"Saat ini wilayah Kota Pekanbaru musim penghujan khususnya di wilayah Kelurahan Simpang Baru, guna mengantisipasi derasnya air hujan yang turun. Apabila parit lancar selain terhindar dari bahaya banjir juga terhindar dari serangan nyamuk,” ucap Satgas TMMD ini kepada media.

Dia mengharapkan kepada warga agar selalu menjaga kebersihan parit guna memperlancar jalannya air, jangan sampai parit tersumbat sampah atau yang lainya.

" Kami juga mengimbau agar masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan cara buang sampah pada tempatnya," tegasnya.

Sehingga selokan tidak tersumbat, selain dapat menimbulkan banjir apabila selokan tersumbat juga dapat menimbulkan genangan dan berbagai macam penyakit akan bersarang. (Pendim)

TERKAIT