Seluruh Jemaah Haji Rokan Hilir Telah Pulang ke Tanah Air

PEKANBARU - Jamaah haji asal Kabupaten Rokan Hilir yang telah menyelesaikan ibadah haji di Mekkah, Arab Saudi, telah tiba di tanah air pada Jumat (5/8/2022). Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong langsung menyambut kedatangan jamaah haji di Debarkasi Pekanbaru.

Kloter yang tergabung dengan jamaah haji dari kabupaten Bengkalis, Kuansing, dan Kepulauan Meranti dengan jumlah keseluruhan 450 orang. Dari jumlah itu terdapat jamaah haji Kabupaten Rokan Hilir sebanyak 129 orang.

Jamaah haji Kabupaten Rohil tiba di debarkari Pekanbaru setelah menempuh perjalanan haji dari Makkatul Mukarramah dengan mengunakan pesawat haji Saudi Arabian Air Lines menuju bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru yang sebelumnya transit di Bandara Hang Hadim Batam.

Dalam sambutannya, Bupati Afrizal Sintong menyampaikan, dirinya dan seluruh masyarakat Rokan Hilir sangat berbahagia menyambut kedatangan jamaah pulang dengan selamat. Tentunya, seluruh sanak keluarga sudah rindu menunggu kedatangan seluruh jamaah haji yang telah menunaikan rukun Islam ke lima.

"Hari ini merupakan hari yang sangat berbahagia bagi seluruh umat Islam umumnya dan kebahagiaan tersendiri khususnya bagi para jamaah haji pada kloter 8 ini yang telah kembali dengan selamat di tanah air," ucap Bupati.

Para jamaah haji telah menempuh perjalanan yang cukup jauh, mulai dari Jedah (Mekkah) ke Batam dan dari Batam lanjut ke Pekanbaru, tentunya berbagai perasaan muncul dari diri kita, perasaan lelah karena telah mengikuti segala rangkaian ibadah haji dan perjalanan pulang dan rasa rindu tentunya kepada keluarga, sanak keluarga, handai taulan, dan kerabat serta tentunya suasana kampung halaman kita.

Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Rokan Hilir mengucapkan selamat datang kepada para jamaah haji yang telah kembali ke tanah air dalam keadaan sehat wal afiat tanpa berkurang satu apapun.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para petugas keberangkatan, ketua regu, ketua rombongan atas dedikasinya dalam memberikan pelayanan kepada para jamaah Haji dan semoga menjadi amal ibadah yang dirodhoi Allah SWT.

Dirinya berharap, Seluruh jemaah Haji Rokan Hilir yang telah pulang ke tanah air mendapat haji yang Mabrur dan setelah kembalinya para jamaah haji ke kampung halaman dapat mencerminkan nilai-nilai ibadah haji yang telah di laksanakan di tanah suci sehingga dapat memberikan dampak yang positif bagi lingkungan tempat tinggal. (hrc)

TERKAIT