Laksanakan Komsos, Sertu Usup Imbau Warga Tetap Pakai Masker

Sertu Usup selaku Babinsa di satuan Koramil 06 Sukajadi Kodim 0301/PBR melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga di warung pak Adnan Jalan KH Ahmad Dahlan RT 04 RW 04 Kelurahan Sukajadi Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru, Minggu (26/9/2021).

Pekanbaru, Mimbarnegeri.com - Sertu Usup selaku Babinsa di satuan Koramil 06 Sukajadi Kodim 0301/PBR melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga di warung pak Adnan Jalan KH Ahmad Dahlan RT 04 RW 04 Kelurahan Sukajadi Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru, Minggu (26/9/2021).

Komsos membahas tentang ketertiban dan keamanan lingkungan terutama di lingkungan RT 04 RW 04 dan juga menekankan kepada warga agar selalu melaksanakan protokol kesehatan, mencuci tangan, menjaga jarak dan selalu memakai masker agar terhindari dari virus COVID- 19.

"Peran TNI dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban diwilayah Kelurahan Sukajadi menjadi tanggung jawab di masing - masing wilayah, sehingga tugas pokok seorang Babinsa sangatlah berat karena jumlah masyarakat tidak sebanding dengan jumlah TNI yang ada," jelas Usup.

Untuk itu, sambungnya, Babinsa harus menjalin kerjasama yang baik dengan Babinkamtibmas serta semua elemen masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat, serta untuk menjaga kemanunggalan TNI dan Rakyat, sehingga Babinsa sebagai ujung tombak di Komando kewilayahan dapat melaksanakan tugas pokok dengan baik, terarah dan mencapai hasil yang diharapkan.

Terpisah, Danramil 06/Sukajadi, Kapten Arh Nirzam, S.Sos mengatakan, komsos ini rutin dilaksanakan sesuai urutan antar warga.

"Ini semata-mata untuk menciptakan situasi wilayah yang aman kondusif, sehingga masyarakat dapat merasa nyaman dan aman,” kata Nirzam.