BOR di Isolasi Asrama Haji Riau Dipakai 27 Pasien Corona

PEKANBARU - Bed Occupation Rate (BOR) atau keterisian tempat tidur pasien terkonfirmasi positif COVID-19, di ruang isolasi Asrama Haji Riau, Jalan Mekar Sari, Kota Pekanbaru saat ini hanya melayani  27 pasien.

Di tempat isolasi mandiri terpusat yang disediakan pemerintah provinsi Riau itu, sebagian 27 pasien ini, merupakan pasien yang kondisinya sudah mulai membaik dan tinggal menunggu jadwal selesai isolasi minimal 10 hari.

"Di Asrama Haji ini ada sebanyak  513 tempat tidur yang disediakan untuk pasien, dan yang terisi saat ini hanya 27 tempat tidur. Artinya jumlah keterisian tempat tidur pasien disini cukup bagus yang diharapkan terus menurun kedepannya," kata Penanggungjawab Ruang Isolasi Asrama Haji Riau, dr Citra Syefriyanti, Selasa (14/9).

Ia menyebut, setiap hari selalu ada pasien yang dipulangkan. Minimal 2 hingga 5 orang dalam satu hari, karena kondisinya sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19.

Kemudian, terkait ruang rawat darurat yang disediakan sebelumnya di Asrama Haji Riau, imbuhnya, sampai hari ini tidak pernah terisi pasien. "Jadi yang terisi itu hanya ruangan isolasi OTG yang disediakan sebelumnya," Citra membeberkan.

"Kita berharap tidak ada lagi lonjakan pasien positif, sehingga ruangan isolasi ini tidak lagi ada pasien dan COVID-19 segera berakhir di Riau," tandas Citra. (*)