Komsos dengan Kepsek SMK Muhammadiyah 3, Ini Dibahas Babinsa Tuah Karya

Bintara Pembina Desa (Bintara) Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/PBR, Sersan Kepala (Serka) Nasaruddin melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan mengunjungi SMK Muhammadiyah 3 Jalan Cipta Karya Kelurahan Sialang Munggu Kecamatan Tuah Madani, Senin (13

Pekanbaru, Mimbarnegeri.com - Bintara Pembina Desa (Bintara) Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/PBR, Sersan Kepala (Serka) Nasaruddin melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan mengunjungi SMK Muhammadiyah 3 Jalan Cipta Karya Kelurahan Sialang Munggu Kecamatan Tuah Madani, Senin (13/9/2021).

Kedatangan Serka Nasaruddin disambut Kepala sekolah Muhammadiyah 3 bapak Drs Alisman dan majelis guru.

Babinsa giat ini merupakan salah-satu bentuk kepedulian terhadap perkembangan pendidikan anak di wilayah binaan.

Dikatakan, kegiatan Komsos dilakukan untuk melihat kondisi pendidikan serta kegiatan rutin menyambangi warga binaan.

Pada kunjungan kali ini, menurutnya, melaksanakan Komsos dengan pihak sekolah untuk mengetahui tentang pelaksanaan proses belajar-mengajar saat kondisi pandemi Covid 19 dan kondisi keamanan sekolah selama ini.

"Komunikasi sosial kali ini membahas tata cara masuk sekolah di bagi dua dari semua siswa dan tetap menjaga prokes Covid 19," ujar Nasaruddin.

Selain itu, dia juga mengajak dan mengimbau para guru SMK Muhammadiyah 3 untuk selalu mendukung pemerintah dalam rangka mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan tetap selalu mematuhi protokol kesehatan di setiap kegiatan yang dilaksanakan di sekolah.

Sementara, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 3, Drs Alisman menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI, khususnya anggota Koramil 06/Sukajadi, Serka Nasaruddin yang selalu peduli untuk selalu menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid 19.

Ia juga menyampaikan dirinya bersama dengan para guru yang lainnya serta seluruh siswa di SMK Muhammadiyah 3 akan selalu mendukung pemerintah serta TNI-Polri dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Terpisah, Danramil 06/Sukajadi, Kapten Arh Nirzam, S. Sos saat dihubungi media ini mengimbau kepada para pelajar agar selalu mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran virus covid -19 dengan cara selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat serta menjaga jarak saat berada di luar rumah, selalu menggunakan masker dan cuci tangan dengan sabun setelah melakukan aktifitas apapun.

Danramil juga mengajak kepada para pelajar tersebut, untuk bisa menjadi contoh dan bersama - sama mengampanyekan protokol kesehatan di lingkungan tempat tinggalnya agar semua sehat dan terhindar dari penularan virus Covid-19.

"Tidak kalah penting dari itu kita teri mengingatkan, bahwa para pelajar adalah generasi penerus bangsa di masa depan, untuk itu sebagai pelajar harus bisa menunjukkan bahwa kita harapan bangsa dan kebanggaan dari kedua orang tua. Oleh sebab itu jagalah diri baik-baik, hindari pergaulan bebas dan kumpul - kumpul yang tidak penting, manfaatkanlah waktu belajar sebaik - baiknya persiapkan diri untuk menyongsong masa depan yang cerah," pesannya.