Rahmat Iqbal Pimpin Koperasi Rindasiwi 2021-2026

Rahmat Iqbal Ketua Koperasi Rindasiwi Dumai terpilih 2021 - 2026


Dumai - mimbar negeri.com, Perekonomian rakyat Indonesia harus disusun sebagai usaha bersama berdasarkan azas kekeluargaan dan gotong royong,  cita-cita tersebut dapat dilaksanakan dan tercapai secara langsung dan teratur dengan jalan memberi bimbingan kepada rakyat kearah hidup berkoperasi.  Hal inilah yang saat ini sedang dibangun oleh Koperasi Rindasiwi, terbukti  dalam rangka mengimplemen tasikan amanat undang — undang RI no. 25 Tahun 1992, koperasi Rindasiwi Kota Dumai telah menggelar Rapat Anggaran Tahunan (RAT)  Tahun buku 2020 sekaligus melakukan rapat Pergantian Pengurus masa bakti 2021 - 2026, yang kepengurusan yang lama telah berakhir.

Rapat yang digelar pada hari Minggu tanggal 1 Agustus 2021, dimulai sejak pukul 09.00 Wib di hadiri/diikuti oleh 24 orang anggota Koperasi Rindasiwi dari jumlah seluruh anggota sebanyak 29 orang.
Sekaligus merupakan wujud terpenuhinya Anggaran Dasar (AD) yang berorientasi pada BAB V tentang Rapat Anggotw serta dipertegas peda pasal 13 ayat (1), koperasi Rindasiwi merupakan badan usaha bersama yang tertib dalam melaksanakan RAT.

Kepala dinas Koperasi Kota Dumai yang diwakili oleh Kasi Fasilitasi pembiayaan dan simpan pinjam Bapak H.Issinawari.Msi yang turut hadir di acara tersebut, dalam sambutannya mengapresiasi kepada Koperasi Rindasiwi yang secara kelembagaan telah dapat mengantarkan Institusi Koperasi Rindasiwi ketingkat capaian keberhasilan yang membanggakan. Seiring dengan hasil capaian itu, tentunya berdampak positif pula bagi kesejahteraan para anggota — anggotanya.

Diakhir sambutannya, beliau menyampaikan ucapan sclamat melaksanakan RAT tahun buku 2020 sekaligus rapat pergantian pengurus periode 2021-2026. semoga di era kepengurusan yang baru nanti Koperasi Rindasiwi terus tumbuh dan berkembang dengan capaian yang signifikan. sehingga slogan Koperasi sebagai tulang punggung perekonomian di tanah air kita ini benar dan tidak terbantahkan.

RAT Tahun buku 2020 pada sesi pertama yang mengagendakan pokok bahasan laporan pertanggung jawaban pengurus tentang keuangan dan laporan pertanggung jawaban kinerja dari Badan Pengawas selesai disampaikan dan diterima oleh peserta rapat pada gilirannya ditetapkan pengesahannya oleh pimpinan Rapat saudara Drs. Syafril Bahtiar yang didampingi oleh sekretaris rapat saudara Budi M. Khairudi.

Sebelumnya Pimpinan rapat atas dasar persetujuan para peserta rapat menetapkan pengesahan Tata Tertib (TATIB) rapat sebagai acuan pelaksanaan rapat kemudian berdasarkan usulan peserta rapat, pimpinan rapat menetapkan dua kandidat yang berkompetisi untuk merebut kursi Ketua Koperasi Rindasiwi selama 5 Tahun kedepan (periode 2021-2026).

Ada dua calon yang diusung masing-masing Rahmat Igbal dan M. Ramadhan, kedua kandidat ini merupakan tokoh muda belia dan energic serta tercermin sikap kepemimpinan & Pemilihannya sangat demokratis, dilakukan dengan sistem tertutup langsung, bebas dan rahasia. Pada saat perhitungan suara Rahmat Igbal memperoleh hasil suara sebanyak 19 suara dan saudara M. Ramadhan memperoleh hasil suara sebanyak 4 suara. Sedangkan 1 suara dinyatakan abstein.

Dengan hasil perhitungan suara tersebut,  Pimpinan Rapat menetapkan dan mengesahkan saudara Rahmat Iqbel sebagai ketua Koperasi Rindasiwi yang terpilih untuk masa bhakti 2021 — 2026.

Dalam sambutannya, Rahmat Iqbal mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta RAT yang telah mempercayakan  dirinya untuk memimpin Koperassi Rindasiwi untuk 5 (lima) tahun kedepan.
“Ini merupakan amanah yang dipercayakan keepada Saya untuk memimpin dan memajukan Rindasiwi, meski terasa berat, namun dengan adanya dukungan kerjasama yang baik dari semua lini kepengurusan secara moril, Saya yakin dan Insya Allah semua yang menjadi harapan kita bersama akan di Ridhoi Allah swt dan berhasil hendaknya”. Kata Rahmat Iqbal. “Ingat..! Kebersamaan kita adalah kunci sukses kita bersama” tandasnya memberi semangat.

Rahmat Iqbal ketika dihubungi awak media ini melalui selulernya merespon dengan semangat, ketika ditanyakan langkah kebijakan strategis apa yang akan ditempuhnya setelah terpilih sebagai Ketua, dengan santun dan bijak Rahmat Iqbal mengatakan bahwa, Langkah kebijakan strategis pasti ada, namun semua itu perlu dimusyawarahkan terlebih dahulu bersama dengan rekan-rekan pengurus dan badan pengawas, agar semuanya itu dapat berjalan dengan lancar, terukur dan terkendali, “untuk itu mohon Doanya” tutur Rahmat Igbal menutup pembicaraan. Semoga sukses.* chairuddin

TERKAIT