Pengajuan Vaksinasi Malam Hari Belum Ada

PEKANBARU - Proses vaksinasi Covid-19 terus digesa Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kepada masyarakat. Dalam Bulan Ramadan ini penyuntikan vaksin tidak hanya dilakukan pada siang hari.

Namun, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru juga siap mengakomodir jika ada permintaan penyuntikan vaksin saat malam hari.

"Tapi sampai sekarang belum ada yang mengajukan untuk vaksin malam hari. Vaksin masih dilakukan siang hari," ujar Kepala Diskes Kota Pekanbaru, Muhammad Noer MBS, Senin (19/4).

Menurutnya, belum adanya pengajuan untuk vaksinasi pada malam hari karena masyarakat tengah fokus melaksanakan ibadah ramadan.

Sementara jika dilaksanakan pada siang hari lebih memungkinkan untuk adanya luang waktu bagi masyarakat.

Namun, jika ada masyarakat yang menginginkan vaksin malam, ditegaskan M Noer pihaknya tidak melarang. Mereka dapat menjalani penyuntikan vaksin di fasilitas kesehatan yang telah di kerjasama kan oleh pemerintah kota.

"Kalau ada yang  request vaksin malam ya sah sah saja. Kami tidak melarang juga tidak menyuruh. Karena tidak ada ketentuan jam berapa vaksin itu harus dilakukan," jelasnya.(*)