Gubri dan Dirjen Binalattas Kementerian Ketenagakerjaan RI Bahas Balai Latihan Kerja

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengadakan pertemuan dengan Direktur Jenderal (Dirjen) Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Binalattas) Kementerian Ketenagakerjaan Budi Hartawan dan rombongan di Hotel Furaya, Senin (5/4/2021) malam.

Usai pertemuan, saat diwawancarai Dirjen Binalattas Kementerian Ketenagakerjaan Budi Hartawan mengatakan bahwa adapun yang bahas dalam pertemuan tersebut yaitu terkait penyerahan lahan Balai Latihan Kerja (BLK) milik pemerintah Provinsi Riau oleh Gubernur Riau Syamsuar kepada Kementerian Ketenagakerjaan pada 3 Maret yang lalu.

"Beliau (Gubri, red) sudah menyerahkan lahan BLK yang ada di Jalan Terubuk Pekanbaru. Setelah ditandatangani, saya datang ke sini untuk menyerahkan kembali yang sudah ditandatangani oleh kedua belah pihak," tambahnya.

Dikatakannya bahwa di dalam pertemuan tersebut ia juga melaporkan kepada Gubri Syamsuar terkait dengan bagaimana perkembangan perencanaan pembangunan BLK tersebut dan Perencanaan pembangunan tersebut sesuai arahan yang telah disampaikan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

"Jadi setelah diserahkan oleh pak Gubernur Riau kepada Kementeri Ketenaganerjaan, Ibuk Menteri langsung mengarahkan kami untuk membuat perencanaan pembangunan BLK tersebut," terangnya.

Ia menginformasikan bahwa untuk perencanaan pembangunan balai latihan kerja yang akan dibangun oleh Kementerian Ketenagakerjaan tersebut sudah ditayangkan dan dilihat oleh Gubernur Riau saat pertemuan dan juga disaksikan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau Jonli.(*)