Selasa, 11 08 2020
Follow:
 
Peristiwa
Badan Usaha Pelabuhan Batam Perketat Protokol Kesehatan Kepada Pegawai dan Masyarakat Pengguna Jasa

Peristiwa - - Rabu, 17/06/2020 - 17:40:10 WIB
Suasana Pelabuhan Batam saat dimulainya New Normal 15/ Juni 2020 (
TERKAIT:

Batam – mimbarnegeri.com, Badan Usaha Pelabuhan (BUP) Badan Pengusahaan (BP) Batam menerapkan protokol kesehatan ketat pada tatanan hidup baru atau New Normal yang dijalankan sejak Senin 15  Juni 2020 lalu.
Direktur Badan Pengelola Pelabuhan Batam,  Nelson Idris, mengatakan, pihak memiliki protokol pelaksanaan yang harus dipatuhi oleh pegawai dan masyarakat saat akan mendatangi kantor pelabuhan.
“Saat New Normal pegawai BUP BP Batam wajib menggunakan masker sejak dari rumah dan selama berada di kantor,” katanya, Rabu (17/6/2020).
Selain itu pegawai juga harus mencuci tangan di tempat yang telah disediakan dan wajib melakukan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki kantor.
“Kita juga menerapkan physical distancing dengan rekan kerja dan menghindari jabat tangan secara langsung,” tuturnya.
Selain itu kata dia, selama memberikan pelayanan kepada pengguna jasa, Petugas Pelayanan Administrasi Terpadu (PPAT) BUP BP Batam wajib menggunakan sarung tangan, masker dan face shield.
 Badan Usaha Pelabuhan (BUP) Badan Pengusahaan (BP) Batam menerapkan protokol kesehatan ketat pada tatan hidup baru atau New Normal yang dijalankan sejak Senin (15/6/2020). Foto: BP Batam untuk batampos.co.id
“Masyarakat juga wajib menggunakan masker dan menghindari kegiatan berkelompok,” paparnya.
Setiap pengguna jasa yang akan masuk ke kantor pelayanan BUP BP Batam akan menjalani pemeriksaan suhu tubuh.
“Pengguna jasa yang diperbolehkan masuk jika suhu tubuh kurang dari 38 derajat celcius,” jelasnya.
Tidak hanya itu setiap pengguna jasa juga wajib memncuci tangan ketika akan memasuki area kantor BUP dan proses pembayaran jasa menggunakan sistem host to host untuk menghindari kontak dengan uang tunai.
“Kita juga menerapkan jarak duduk di antrean PPAT dan melayani pelayanan jasa kapal 24 jam melalui hotline WhatsApp di nomor 0811 669 666,” jelasnya.
Hal yang sama kata dia, juga berlaku di terminal penumpang dan barang.
Setiap orang harus melakukan pengecekan suhu tubuh, menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan dengan air bersih atau hand sanitizer.
“Kita juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara rutin di terminal penumpang dan barang serta kantor BUP,” tuturnya.
Selain itu apabila ada penumpang yang memiliki gejala Covid-19 akan dirujuk ke fasilitas kesehatan terdekat.*batampos.co.id

Komentar Anda :
 
HOME | REGIONAL | POLITIK | EKONOMI | PERISTIWA | AGROBISNIS | BUDAYA | PENDIDIKAN | PARLEMEN | INDEKS
Redaksi | Info Iklan | Disclaimer
Copyright 2012-2019 PT. MIMBAR ANUGERAH NEGERI PERS, All Rights Reserved