Tokoh Masyarakat UKA Dukung Program KUB Binaan Novita

Dukungan terhadap program KUB yang menjadi prioritas Novita, Caleg PAN terus mengalir. Tak terkecuali dari Tokoh Masyarakat Kecamatan Tampan.
Pekanbaru - Program Kelompok Usaha Bersama (KUB) yang menjadi program unggulan Novita, Caleg Partai Amanat Nasional Dapil V nomor urut 5 kian hari terus mendapat dukungan dari lapisan masyarakat. Kali ini dukungan diperoleh dari tokoh masyarakat Perum Alam Surya, UKA, Kelurahan Air Putih, Kecamatan Tampan.

Dukungan tersebut disampaikan tokoh masyarakat Perum Alam Surya, Maswardi pada kegiatan belajar menjahit yang digelar di KUB Kemuning UKA, Rabu (20/2/2019) di Perum Alam Surya, UKA. Maswardi menilai, kegiatan yang dilaksanakan Ibu Novita perupakan pogram nyata dan menyentuh kepada masyarakat, terutama kaum ibu.

"Kami sangat mendukung kegiatan yang dilakukan Ibu Novita, terutama mengenai program kursus menjahit ini. Sebab, selain menyentuh masyarakat langsung juga ilmunya sangat bermanfaat bagi ibu-ibu di sini," kata Maswardi.

Dia membandingkan program yang dilakukan Ibu Novita dengan caleg lain yang pada umumnya berpola sporadis dan tidak bermanfaat untuk jangka panjang. Karena itu dia mengajak masyarakat, khususnya warga Perum Alam Surya dapat memanfaatkan ilmu yang diberikan instruktur dan berkomitmen untuk memenangkan suara Ibu Novita di sekitar tempat tinggalnya.

"Ibu, apakah kegiatan ini hanya selama ibu menjadi caleg saja. Karena pengalaman kami setelah duduk kemudian caleg tersebut sudah tidak peduli lagi pada kami," celetuk seorang warga, Eka pada kesempatan tanya jawab.

Dengan gamblang Novita menegaskan bahwa program KUB tersebut sedianya program pemerintah untuk pemberdayaan ekonomi kerakyatan. Sehingga, kegiatan tersebut dipastikan tidak berhenti sampai masa pileg saja, melainkan terus berkelanjutan di bawah Dinas Perindustrian Provinsi Riau.

"Saya disini sebagai penyalur aspirasi ibu-ibu sekalian, KUB ini di bawah Dinas Perindustrian Provinsi dan BK3S Provinsi Riau. Jadi duduk atau pun tidak saya nantinya, KUB ini tetap berjalan dan saya adalah pembina dari KUB yang sudah saya bentuk sekarang," ujar Novita.

Selain program pembentukan KUB, adalah empat progam prioritas lain yang menjadi fokus kerja Novita jika dipercaya mengemban amanah rakyat di DPRD Kota Pekanbaru nantinya. Yakni, fokus terhadap masalah pendidikan mulai tingkat SD hingga SMP, fokus terhadap masyarakat kesehatan, pemberdayaan perempuan dan anak serta fokus memperjuangkan asiprasi warga disabilitas.

Dalam kesempatan yang sama, sebelumnya Bapak RW 09, Arizal yang berkesempatan mengunjungi lokasi kegiatan belajar menjahit di kediaman Ningsih mengatakan sangat mendukung program tersebut. Bahkan dia sempat memberikan bantuan untuk konsumsi ibu-ibu yang tengah belajar itu.

Melihat antusias ibu-ibu yang tergabung dalam KUB Kemuning UKA, Arizal yang merupakan pengusaha konveksi hijab menawarkan mengambil orderan menjahit hijab untuk konveksinya. "Saya punya usaha konveksi hijab, tapi memang modelnya sudah jadul alias ketinggalan mode. Kalau ibu-ibu KUB menjahit ini sudah bisa menjahit, saya akan beri kesempatan untuk mengambil orderan menjahit hijab dan akan saya pasarkan melalui konveksi saya nanti," imbuh Arizal dengan penuh semangat. (eva)