Puluhan mahasiswa dari berbagai organisasi kemahasiswaan melakukan penggalangan dana korban banjir dan longsor Sumatera Barat

; Puluhan mahasiswa dari berbagai organisasi kemahasiswaan melakukan penggalangan dana korban banjir dan longsor Sumatera BaratFoto

Rokan hilir - mimbarnegeri, Seperti yang kita ketahui bencana banjir bandang lahar dingin terjadi Sabtu 11 Mei 2024 di  daerah Sumatera Barat yakni  Agam, Tanah Datar dan Padang Panjang. Sedangkan di Padang Pariaman terjadi banjir dan di Padang terjadi longsor.

Menyikapi hal ini tentu banyak ormas, lembaga, maupun organisasi kemahasiswaan yang simpatik dan peduli, tidak terkecuali Dema, Sema dan LDK Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ar-Ridho Bagansiapiapi.
Pada hari minggu 26 Mei 2024 Dema, Sema dan LDK STAI Ar-ridho melakukan penggalangan dana di beberapa area pasar Bagansiapiapi diantaranya pasar pelita, pasar bagan hulu, dan jembatan Pedamaran.

Penggalangan dana mulai dijalankan pada pukul 09:00 WIB, Bergerak secara serentak di 3 lokasi yg telah ditentukan, team melakukan istirahat sholat zuhur dan dilanjutkan kembali hingga pukul 15:00 WIB. Tepata pukul 16:00  team berkumpul dan bergegas ke posko utama yang terletak di depan kantor dekranasda Bagansiapiapi untuk menyerahkan hasil Galang dana tersebut.

Presiden Mahasiswa STAI Ar-Ridho Ayatullah M. Faisal angkat bicara "Alhamdulillah hari ini beberapa lembaga internal Kampus STAI ARRIDHO Bagansiapiapi (DEMA,SEMA dan LDK) turun aksi Galang dana peduli Bencana Di Sumatera Barat. Ini bentuk kepedulian dari mahasiswa terhadap bencana yang menimpa saudara kita di SUMBAR.Kita turun untuk Galang dana tepat pada pukul 09.00 s/d 15.00 WIB. dari beberapa titik pasar yang ada di Bagansiapiapialu tepat pukul 16.00 WIB, 3 lembaga internal kampus menyerahkan dana yang terkumpul di posko induk tepatnya di jalan Merdeka"

Hal senada disampaikan ketua Senat Mahasiswa M. Firdaus "Alhamdulillah masih ada mahasiswa yang peduli akan sesama, peduli akan kondisi saudara kita se-Indonesia dan setanah air terkhusus di Rokan Hilir. Harapan saya, disamping gerakan ini kita gagas sebagai  gerakan kepedulian dan simpatik, harapannya semoga juga menjadi tali pengikat kekompakan dan kesolidan Dema, Sema dan LDK STAI Ar-Ridho untuk melakukan aksi-aksi berikutnya sebagai agen of Change dan of control"

Tidak lupa ketua lembaga dakwah kampus juga bersuara "Sesungguhnya sebaik baik manusia adalah bermanfaat untuk manusia yang lainnya, kami dari beberapa Element mahasiswa kampus STAI AR-RIDHO BAGANSIAPIAPI menggelar aksi peduli banjir di sumbar, harapan nya mudah mudahan saudara saudara kami disana terbantu dan harapan nya kerugian akibat terjangan banjir akan segera bankit kembali pasca kebanjiran".*

Rilis dikirim STAI Ar. Ridho Bagansiapiapi

TERKAIT