Pemilu 2024

Nasdem Harap Edy Natar Bisa Bantu Partai Raih Kursi di Pileg 2024

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPW Nasdem Riau, Dedi Harianto Lubis

PEKANBARU - DPP Partai Nasdem telah mengarahkan Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution ikut dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2024. Edy Natar akan maju sebagai Caleg DPR RI daerah pemilihan (dapil) Riau.

Rencana itu disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Nasdem Riau, Dedi Harianto Lubis. Ia menyebut Edy Natar yang sekarang menjabat Wakil Gubernur Riau (Wagubri) itu sebagai kader potensial.

"Kami sudah meminta beliau (untuk maju Pileg). Tentu kita berharap kader-kader potensial bisa membantu partai untuk Pileg dan mendapatkan kursi (di DPR)," katanya ke halloriau.com, Kamis (16/2/2023).

Santer terdengar bahwa Edy yang juga merupakan Ketua Dewan Pakar Nasdem Riau itu bakal maju di Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri).

Dedi menyebut, bahwa hal itu tetap didukung. Namun tetap harus mengikuti pemilihan legislatif terlebih dahulu, menimbang Edy Natar merupakan kader potensial. Sehingga bisa membantu Nasdem meraih kemenangan baik saat Pileg ataupun Pilkada.

"Namun kita juga harus siapkan kader-kader terbaik untuk Pilkada di 2024 yang berjarak hanya beberapa bulan dengan Pileg," tutupnya.(hrc)

TERKAIT