Keren, Flyover Sitinjau Lauik Sumbar akan Dibangun 2023

Rancangan Flyover Sitinjau Lauik, Sumatera Barat.

PADANG - Sumatera Barat kembali kecipratan pembangunan fenomenal, yakni pembangunan flyover Sitinjau Lauik. Rencananya, flyover yang nantinya juga akan menjadi daya tarik wisata setelah flyover Kelok Sembilan itu, akan dibangun tahun 2023.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang datang ke Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (2/11/2022) mengatakan, rencana pembangunan flyover Sitinjau Lauik harus dilaksanakan pada tahun 2023.

''Insya Allah akan kita bangun tapi harus review DED dulu. Dan untuk seluruh persoalan perizinan dan lahan diselesaikan pemerintah daerah di Sumbar,” ujar Menteri Basuki.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan kunjungan kerja (kunker) ke sejumlah lokasi pembangunan di Sumatera Barat, Rabu (2/11/2022). Ia ditemani Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi dan Anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi.

Basuki juga meninjau beberapa titik pembangunan dan rencana pembangunan Pantai Padang dan Tol Padang – Pekanbaru seksi 1 ruas Padang – Sicincin.

Dalam keterangannya, Basuki mengatakan tujuan kunkernya ke kawasan Sitinjau Lauik untuk melihat langsung kondisi jalan nasional yang viral tersebut.

Dan karena pemantauannya langsung, diakuinya kawasan tersebut banyak titik longsor dan badan jalan yang terban yang sewaktu-waktu dapat merugikan dan juga bisa saja menimbulkan korban jiwa.

Usai peninjauan, Basuki menyampaikan kepada Gubernur Sumbar, bahwa pihaknya memastikan jalan Sitinjau Lauik harus dibenahi dan perencanaan pembangunan flyover harus dilaksanakan pada tahun 2023 mendatang, hanya saja, dikatakan Basuki, pihaknya akan segera melakukan perubahan geometrik dan desainnya.(grc)

TERKAIT