Catat, Pemprov Riau Umumkan Jadwal Seleksi PPPK Guru 2022

Tahap pengumuman seleksi PPPK guru 2022 sudah diumumkan Pemprov Riau

PEKANBARU - Siap-siap bagi yang berencana ikut seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2022. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sudah menerima simulasi jadwal seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) PPPK tahun 2022.

Hal itu disampaikan Kepala BKD Riau Ikhwan Ridwan. Hanya saja dari tiga jenis jabatan yang akan dibuka seleksinya, baru jabatan fungsional guru PPPK saja yang dikeluarkan jadwalnya.

Didapatkannya jadwal seleksi CASN PPPK tahun 2022 untuk guru, setelah BKD Riau diundang untuk ikut rapat dengan Kementrian pendidikan kebudayaan, riset dan teknologi (Kemendikbudristek), Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dan juga Badan Kepegawaian Negara (BKN). "Dari rapat itu, kami mendapatkan simulasi jadwal seleksi CASN 2022 untuk jabatan fungsional guru dimulai 5 Oktober 2022," kata Ikhwan.

Tahap pengumuman seleksi yang dilaksanakan selama 15 hari atau hingga 19 Oktober. Kemudian untuk pendaftaran seleksi juga sudah bisa dimulai pada 5 Oktober sampai 26 Oktober atau 22 hari.

"Kemudian, untuk seleksi administrasi, juga sudah dimulai pada 5 Oktober hingga 1 November atau 28 hari. Pengumuman hasil seleksi administrasi mulai 2 November hingga 3 November atau hanya dua hari," sebut Ikhwan Ridwan.

Sementara itu, untuk jadwal masa sanggah yakni 4-6 November, jadwal jawaban sanggah 4-10 November, pengumuman masa sanggah 11 November, penarikan data final 12-13 November, penjadwalan seleksi 14-16 November. "Untuk pelaksanaan seleksinya mulai 24 November hingga 23 Desember atau 30 hari," ujarnya. (*)

TERKAIT