27 Cabor Tetap Dipertandingkan di Porprov Kuansing, Biliar Diberi Tenggat Waktu

Sekdaprov Riau SF Hariyanto (kanan) saat peninjauan venue Porprov di Kuansing

PEKANBARU - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau SF Hariyanto pastikan 27 cabang olahraga (cabor) tetap dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Sekdaprov Riau itu menampik adanya cabor yang akan dicoret oleh tuan rumah Kuansing.

SF Hariyanto mengatakan, tidak ada perubahan terhadap cabor yang akan dipertandingkan. "Kita sama-sama mengetahui, kemarin ada isu empat cabor ditiadakan, itu tidak benar, itu mungkin salah kutip, jadi yang benar itu, tetap dilaksanakan," ujar Hariyanto, saat peninjauan venue Porprov di Kuansing, Rabu (21/9/2022).

Ditegaskannya, dari 27 cabor yang telah ditetapkan, ada 26 yang kemungkinan akan dilaksanakan. Satu cabor yang kemungkinan tidak dipertandingkan itu yakni cabor biliar.

Menurutnya, tidak dipertandingkannya cabor biliar lantaran belum adanya kepengurusan Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Riau yang sah.

"Jadi kita minta ada batas waktu, kalau tidak ada juga kepengurusan (POBSI) ini, kepada siapa kita berikan, kita takut masalah hukum nanti," ujarnya.

"Kita kasih tenggang waktu sampai 10 Oktober. Artinya kalau memang di 10 Oktober kepengurusan ini sudah ada ya silahkan laksanakan," sambungnya.

Karena itu, dirinya berharap agar biliar segera menyelesaikan permasalahannnya terlebih dahulu. Sehingga atlet biliar bisa bertanding di Porprov Riau X 2022 di Kuansing.

Diberitakan sebelumnya, Panitia Besar (PB) Porprov X Riau, menyebut akan mencoret 4 cabor dari 27 cabor yang telah ditetapkan. Empat cabor itu akan dicoret lantaran kesiapan venue. Empat cabor itu yakni panjat tebing, renang, senam, dan biliar.(hrc)

TERKAIT