Agar Bisa PTM, Disdikbud Rohil Himbau Siswa Segera Vaksin

BAGANSIAPIAPI - Agar tetap bisa melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Rohil menghimbau para siswa untuk segera ikuti vaksinasi.

"PTM selama ini berjalan sangat baik dan sudah dilakukan sejak bulan agustus lalu. Ditambah pula kasus covid-19 belakangan ini nihil, ya tentunya PTM berjalan aman," kata Kadisdikbud Rohil, HM Nurhidayat, Selasa (30/11/2021).

Kendati nihil kasus Covid-19, ia menghimbau para orang tua dan guru untuk mengajak dan mengizinkan anaknya untuk ikuti vaksinasi agar kesehatan tetap terjaga.

"Jika anak tidak divaksin maka tidak diizinkan mengikuti PTM di sekolah dan hanya boleh melalui online saja," kata Nurhidayat.

Diwajibkannya para siswa berumur 12 tahun ke atas mengikuti vaksin untuk menindaklanjuti surat edaran (SE) Bupati Rohil dalam rangka program pemerintah untuk percepatan vaksinasi.

"Jika siswa ingin PTM di sekolah, maka segeralah ikuti vaksin, karena ini demi kebaikan dan menjaga kesehatan kita bersama," ungkapnya.

Untuk mendapatkan vaksin, katanya lagi, para guru dan siswa bisa datang ke RSUD dr RM Pratomo atau Puskesmas terdekat di daerahnya.

"Hari ini (selasa) untuk daerah bagansiapiapi akan dilaksanakan vaksinasi di puskesmas bagansiapiapi dan yayasan multi marga. Jadi silahkan datang dengan membawa KTP atau KK untuk mendapatkan vaksin," pungkasnya.(hrc)