Wabup Inhu Teken Komitmen Lestarikan Hutan TNBT

INHU - Wakil Bupati Inhu, H Junaidi Rachmat tandatangani komitmen bersama tentang dukungan pelestarian hutan Taman Nasional Bukit Tiga Puluh (TNBT), Senin (11/10/2021).

Dalam gelaran ekspose yang ditaja Balai TNBT di Auditorium Yopi Arianto, lantai 4 Kantor Bupati itu, penandatanganan komitmen juga diikuti para unsur Forkopimda.

Wabup Junaidi Rachmat menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan ekspose.

Wabup menilai pertemuan ini merupakan momentum yang tepat dalam rangka mensinergikan upaya-upaya menjaga, melestarikan dan mengembangkan kawasan TNBT.

Masih kata Wabup, upaya penyelamatan hutan khususnya yang dilakukan Balai TNBT bukan merupakan pekerjaan yang mudah.

"Karena kendala yang paling besar adalah bagaimana mengubah pola pikir serta membentuk kesadaran akan pentingnya kelestarian lingkungan," terangnya.

Karena itu, Wabup Junaidi menghimbau semua pihak mulai dari tokoh masyarakat, pihak desa dan kecamatan bahkan aparat penegak hukum agar bersama mendukung upaya pemanfaatan potensi dan menjaga kelestarian kawasan TNBT.

Wabup juga mengapresiasi atas kinerja yang dilakukan Balai TNBT atas upaya-upaya yang dilakukan melalui program pemberdayaan demi meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Balai TNBT Fifin Arfiana turut menyampaikan paparan berkaitan dengan informasi dan potensi yang ada di kawasan TNBT.

Selain Wabup, tampak hadir juga dalam kegiatan itu Wakil Ketua DPRD Masrullah, Wakapolres Kompol Zulfa Renaldo, Danramil 04 Kapten Inf. H.B. Sitepu, perwakilan Kejari serta Pengadilan Negeri Rengat.(hrc)