Infrastruktur Rohil harus Banyak Dapat Jatah di APBD Riau 2022

PEKANBARU - Anggota DPRD Riau Dapil Rokan Hilir, Abu Khoiri mengatakan, bahwa dirinya dan para legislator Dapil Rohil akan memperjuangkan APBD Riau 2022 untuk diporsikan lebih besar ke Rokan Hilir.

Hal tersebut berkaca dari pihaknya yang melakukan reses beberapa waktu lalu, dan menemukan banyak permasalahan di berbagai bidang, mulai dari infrastruktur hingga pendidikan.

"Dalam hasil reses kemarin, kita banyak temukan berbagai persoalan yang merupakan tanggungjawab provinsi, misalnya infrastruktur jalan, banyak yang rusak, dan menyusahkan masyarakat. Kemudian fasilitas kesehatan, dan juga pendidikan. Harus ada porsi lebih yang langsung menyentuh ke masyarakat," kata Abu Khoiri, Jumat (1/10/2021).

Maka dari itu, kata politisi PKB ini, pihaknya akan berjuang agar dalam pembahasan APBD Murni 2021, hal yang dibutuhkan Rohil tersebut harus diakomodir.

"Kita akan perjuangkan di pembahasan Banggar dan TAPD," cakapnya lagi.

Untuk diketahui, DPRD Riau bersama Pemprov Riau baru saja mengesahkan pembahasan APBD Perubahan 2021 dengan angka Rp 9,690 triliun. Saat ini pembahasan APBD Murni 2022 akan dilanjutkan sampai batas waktu akhir November mendatang.(clc)

TERKAIT