Wabup Rohil Buka Open Tournament Volley Ball KNPI Cup I

BAGANSIAPIAPI - Sempena Hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ke-22, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mengadakan open tournament Volley Ball. Kegiatan yang dipusatkan di GOR batu enam itu dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Rohil Sulaiman, Sabtu (25/9/2021).

Pembukaan turnamen voli itu ditandai dengan pukulan bola pertama oleh Wabup Sulaiman. Dilanjutkan dengan pertandingan pertama antara Tim Palika melawan tim Banser Dumai. Dalam pertandingan pertama itu, tim Banser Dumai berhasil menundukkan tim Palika dengan skor 3:0.

Wabup Sulaiman mengatakan kalau Pemkab Rohil sangat mengapresiasi KNPI yang telah menginisiasi kegiatan olahraga ini.

"Kita tentunya berharap dengan adanya turnamen ini nantinya dapat menumbuhkan dan menemukan bibit-bibit baru voli di Rohil," ujarnya.

Di zaman Kabupaten Bengkalis katanya, Kecamatan Bangko ini dulunya banyak mencetak pemain voli yang handal.

"Mudah-mudahan nantinya kita memiliki atlet voli yang mampu mengharumkan nama daerah ke tingkat nasional," kata Wabup.

Dia juga berharap peserta yang bertanding untuk senantiasa menjaga kebersamaan, menjaga protokol kesehatan (prokes) covid-19, dan menjunjung tinggi nilai sportifitas atau fair play dalam bermain.

"Di masa kepemerintahan kami (Afrizal Sintong- Sulaiman) dunia olahraga di Kabupaten Rokan Hilir harus lebih baik," ungkapnya sembari memuji para pengurus cabor yang ada di Rohil memiliki semangat yang luar biasa.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Rohil Arie Sumarna mengatakan kalau Open Tournament Volley Ball KNPI Cup I ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Rohil ke-22 tahun pada tanggal 4 Oktober mendatang.

"Turnamen ini selain sempena HUT Rohil juga bertujuan untuk mencari bibit-bibit pemain volley di rohil," katanya.

Open tournament volley ball KNPI Cup I ini diikuti sebanyak 20 tim yang berasal dari Unilak Pekanbaru, Kuansing, Dumai dan Rohil.

"Total hadiah yang disiapkan untuk pemenang juara I, II, dan III sebesar Rp12.000.000," pungkasnya.(hrc)