Diduga Korsleting Listrik, Toko Hijab di Jalan Paus Terbakar

PEKANBARU - Kebakaran terjadi di Jalan Paus, Kelurahan Tangkerang Barat, Marpoyan Damai, Pekanbaru, Senin (13/9/2021) pagi. Kebakaran tersebut menghanguskan lantai dasar Toko Sazaki Colection Pusat Hijab dan Busana Trendi.

Kapolsek Bukit Raya, AKP Arry Prasetyo mengungkapkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 6.30 WIB pagi tadi. Kebakaran pertama kali diketahui oleh warga yang berada di sekitar lokasi.

"Menurut keterangan saksi, saat itu dia sedang berada di sekitar TKP dan melihat kepulan asap keluar dari lantai dasar ruko korban. Saksi kemudian berteriak ada kebakaran. Dan saksi kedua kemudian menghubungi Pemadam Kebakaran untuk memadamkan api," ujarnya.

Beruntung api tidak sempat menyebar ke lantai dua ruko dan bangunan lainnya. Arry menyebutkan, api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran sekitar 30 menit kemudian.

"Penyebab kebakaran diduga adanya konsleting arus listrik sehingga menimbulkan percikan api dan mengenai bahan kain yang cepat terbakar," ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun pakaian serta jilbab yang ada di dalam ruko terbakar. "kerugian materil belum dapat ditaksir," pungkasnya. (hrc)