Kunker ke Desa Pulau Muda dan Desa Bandar Pesisir, Ini Kata Bupati Zukri

PELALAWAN - Bupati Pelalawan, H Zukri bersama rombongan berkunjung ke Desa Pulau Muda dan Desa Bandar Pesisir, Kecamatan Teluk Meranti, Sabtu (11/9/2021).

Kunjungan kerja di dua desa tersebut bertujuan untuk mendiagnosa persoalan terkini yang sedang dialami masyarakat serta menyerap aspirasi sekaligus bersilaturahmi bersama masyarakat Desa Pulau Muda dan Desa Bandar Pesisir, Kecamatan Teluk Meranti.

Rombongan Bupati, H Zukri didampingi Camat Teluk Meranti Zakirman, SH.M.IP, anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Musri Evendi dari Fraksi PDIP, Pj Kepala Desa Pulau Muda Syamsuar, ST, Pj Kepala Desa Bandar Pesisir Tengku Said Yusmar, M.IP, Humas PT. Ara-ara Abadi, PT SPA dan PT RAPP serta BPD dan tokoh masyarakat Desa Pulau Muda.

Pj Kepala Desa Pulau Muda Syamsuar, ST mengucapkan selamat datang kepada Bupati, H Zukri dan rombongan di Desa Pulau Muda. Syamsuar, ST berharap semoga dengan kedatangan Bupati dalam rangkaian kunjungan kerja ini dapat menghasilkan kebijakan baru yang berdampak bagi kemajuan masyarakat di Desa Pulau Muda dan Desa Bandar Pesisir.

Bupati Pelalawan, H Zukri menyampaikan infrastruktur pembangunan jalan adalah hal yang menjadi prioritas utama di Kecamatan Teluk Meranti karena jalan adalah urat nadi pembangunan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Kita sepakat tahun 2022 dana desa kita arahkan untuk pembangunan jalan antar parit di dalam desa dan jalan usaha tani masyarakat. Mohon dukungan semua pihak terutama perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Teluk Meranti khusus Desa Pulau Muda untuk berpartisipasi. Untuk itu saya mohon doa dan dukungan bapak ibu semua, supaya amanah dalam menjalankan tugas dan diberikan," ujarnya.

Untuk menggerakkan ekonomi masyarakat diharapkan kepada masyarakat untuk membuat kelompok tani, ternak, perikanan dan masyarakat membuat proposal ditujukan ke dinas terkait.

"Kami berharap kepada kepala desa bisa membantu  dan mendata masyarakat yang  betul-betul membutuhkan. Begitu juga dengan pendataan masyarakat yang menerima Bantuan Lansung Tunai juga harus tepat sasaran untuk membantu masyarakat yang kurang mampu," katanya.

Bupati Pelalawan dan rombongan menyempatkan untuk melihat pembangunan Puskesmas rawat inap di Kelurahan Teluk Meranti dan melihat jalan wisata Pantai Ogis yang rusak akibat hantaman ombak bono.(hrc)