Polsek Seberida Vaksinasi Covid-19 di Taman Rekreasi Belilas

INHU - Polres Inhu melalui Polsek Seberida gelar sekaligus kawal proses vaksinasi Covid-19 ratusan masyarakat setempat di Taman Rekreasi Panorama Belilas, Kamis (19/8/2021).

"Vaksin yang kita gunakan adalah vaksin Polri, total masyarakat penerima vaksin adalah untuk dosis 1 sebanyak 120 orang dan dosis kedua 30 orang," kata Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, M.Si, Jumat (20/8/2021).

Dijelaskannya, ada beberapa sasaran masyarakat penerima vaksin Covid-19 yang mengikuti vaksinasi tersebut, yakni masyarakat lanjut usia (Lansia), tenaga pendidik atau pengajar dan pelayan publik.

Sedangkan petugas vaksinator yang dikerahkan sebanyak 12 orang dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhu dan Puskesmas Pangkalan Kasai.

"Vaksin yang terpakai sebanyak 15 vial, Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar, aman, tertib dan tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) sesuai anjuran pemerintah," ucapnya.

Sementara, pemilik sekaligus pengusaha taman rekreasi Panorama Belilas, Surianto ketika ditanya mengenai tempat usahanya dijadikan lokasi vaksin, bahkan harus merogoh kocek menyediakan makanan dan minuman, baik untuk masyarakat penerima vaksin maupun petugas kesehatan serta petugas pengamanan.

Pengusaha yang akrab disapa Yanto ini sambil tersenyum menjawab, selain membantu pemerintah, dalam mempercepat penanganan Covid-19, apa yang ia lakukan semata-mata demi kesehatan masyarakat, agar terhindar dari penyebaran Covid-19 dengan harapan Covid-19 cepat berakhir dan kondisi kembali normal.

Dapat dibayangkan, lanjutnya, bila di Kabupaten Inhu diberlakukan PPKM level 4, sudah pasti pelaku usaha akan lumpuh dan tiarap karena tidak bisa bertahan lagi, ekonomi sudah pasti tambah terpuruk.

"Namun jika kondisi sudah normal, masyarakat sudah sehat, pasti ekonomi menggeliat kembali, yang pasti akan berpengaruh positif terhadap usaha yang kita jalani," ucapnya.(hrc)