Kepala BNPB Sambangi Fasilitas Isolasi Covid-19 di Pekanbaru, Riau

JAKARTA - Ketua Satgas Nasional Covid-19 yang juga Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito mengunjungi lokasi penanganan pasien Covid-19 yang tengah menjalani lokasi isolasi terpusat di Gedung BPSDM, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Sabtu (7/8/2021).

Kunjungan Ganip Warsito tersebut untuk memantau penanganan kasus Covid-19 di sejumlah wilayah kabupaten kota di Provinsi Riau yang masih masuk kategori zona resiko tinggi.

Data Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau per 6 Agustus 2021 mencatat rekapitulasi kasus konfirmasi positif berjumlah 105.125 kasus di seluruh kabupaten dan kota, dengan angka tertinggi di Kota Pekanbaru, 43.734 kasus atau 41,6 persen dari total jumlah kasus di provinsi.

Dari seluruh wilayah administrasi kabupaten dan kota, hanya Kabupaten Kepulauan Meranti berada di zona risiko sedang. Wilayah administrasi lainnya berada di zona risiko tinggi.

Ganip memberikan semangat pada warga terpapar Covid-19 di gedung BPSDM yang dialihfungsikan menjadi fasilitas isolasi terpusat (isoter) pasien Covid-19 dengan gejala ringan. Tempat ini tengah merawat 62 pasien Covid-19.

Selain gedung ini, ada sejumlah lokasi lainnya yang dijadikan tempat isolasi terpusat yakni gedung Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan, Balai Pelatihan Kesehatan, asrama haji, rusunawa dengan total kapasitas 1.092 tempat tidur.(ozc)