Tingkatkan Disiplin ASN, Wabup Rohil Sidak Sejumlah OPD

BAGANSIAPIAPI - Wakil Bupati (Wabup) Rohil, H Sulaiman kembali inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Senin (2/8/2021). Tujuannya untuk meningkatkan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam bekerja.

Adapun OPD yang dikunjungi Wabup diantaranya Dinas Kesehatan (Diskes), Dinas Perikanan, dan Bappeda.

"Ini bukan sidak, akan tetapi hanya silaturahmi dan melihat kondisi kantor di pagi hari. Banyak ditemui ASN belum ngantor sesuai jadwal masuk yang ditetapkan yakni pukul 07.30 WIB," Kata Wabup Sulaiman.

Dikatakan, kalau pihaknya saat ini ingin mendisiplinkan dan meningkatkan etos kerja ASN yang ada di lingkungan Pemkab Rohil.

"Khusus Dinas Kesehatan ini merupakan kunjungan kedua saya melihat kondisinya, dan tidak berbeda serta belum ada perubahan yakni ASN lambat ngantor," ungkap Sulaiman.

Berbeda dengan kondisi kantor Inspektorat, Wabup Rohil memberikan apresiasi tersendiri dan patut jadi percontohan oleh OPD lainnya.

"Saya melihat kesadaran disiplin pegawai Inspektorat dapat menjadi contoh bagi OPD lain, saya berharap masing-masing ASN dapat mematuhi aturan yang berlaku," tegasnya.

Ditambahkan, disiplin tersebut bukan hanya pada aspek kehadiran semata, tetapi harus dibarengi dengan peningkatan kinerja serta mematuhi segala ketentuan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. (hrc)