Besok Iduladha, Rumah Ibadah di Rohil Disemprot Disinfektan

BAGANSIAPIAPI - Menjelang pelaksanaan Salat Iduladha 1442 H/2021 M, sejumlah masjid dan musala di pusat ibu kota Rohil disemprot disinfektan. Penyemprotan itu sebagai langkah mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Negeri Seribu Kubah.

Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Bangko, Kompol Sasli Rais, SH, Senin (19/7/2021) mengatakan, enyemprotan cairan disinfektan sebagai langkah persiapan pelaksanaan salat Id yang tahun ini jatuh pada Selasa (20/7) besok.

Tim Satgas Covid-19 yang terdiri dari TNI/Polri, Dinas Kesehatan, pihak kecamatan dan kelurahan/kepenghuluan telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah masjid yang ada di Kota Bagansiapiapi.

Untuk Kecamatan Bangko, terangnya, ada 12 masjid yang disemprot dengan dibagi beberapa tim di lapangan. Selain itu, Satgas bersama DMI Rohil juga mengimbau jamaah yang akan melaksanakan salat Id agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Tetap terapkan prokes saat pelaksanaan Salat Iduladha yakni memakai masker, mencuci tangan, dan jaga jarak. Selain itu, jamaah juga dihimbau agar membawa sajadah dari rumah masing-masing," kesan Sasli Rais sembari mengatakan saat pelaksanaan salat Id akan menurunkan tim satgas untuk memastikan penerapan prokes Covid-19.(hrc)