Speedboat Pemancing Tenggelam di Sungai Mandau, Satu Orang Tewas

PEKANBARU - Satu unit speedboat yang digunakan dua orang pemancing tenggelam di Sungai Mandau, Desa Kuala Beringin, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis. Satu orang berhasil menyelamatkan diri dalam peristiwa tersebut, namun satu pemancing lainnya ditemukan meninggal dunia.

Kepala Basarnas Pekanbaru, Ishak mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Minggu (4/7/2021) sekitar pukul 19.00 WIB malam.

"Pada saat itu korban atas nama Ahmad Namawi (35) dan Syaiful Bahri (48) pergi memancing menggunakan speedboat. Namun saat dalam perjalanan speedboat yang mereka gunakan terbalik dan tenggelam," kata Ishak, Selasa (6/7/2021).

Saat kejadian, korban Syaiful Bahri dapat menyelamatkan diri, namun Ahmad Namawi hilang dan tenggelam. Masyarakat setempat juga telah melakukan pencarian usai kejadian, namun hasilnya nihil.

Korban baru ditemukan setelah tim Basarnas diterjunkan ke lokasi untuk melakukan penyisiran. Pada Senin siang kemarin, tim juga melakukan penyelaman untuk mencari korban di dasar sungai.

"Korban ditemukan pada pukul 20.05 WIB malam tadi. Korban ditemukan meninggal dunia dengan jarak kurang lebih 3,5 km dari lokasi kejadian dan langsung dievakuasi ke rumah duka," tambahnya.(hrc)