Pemkab Kampar Mulai Vaksinasi Massal Covid-19 untuk ASN dan Honorer

BANGKINANG - Guna mensukseskan program implementasi vaksin corona, Pemerintah Kabupaten Kampar melakukan vaksinasi secara massal kepada aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga honorer/tenaga harian lepas (THL). Kegiatan ini dimulai hari ini, Senin (31/5/2021) di Pasar Inpres, Bangkinang.

Kegiatan ini akan dilaksanakan hingga Sabtu (5/6/2021) mendatang.

Di hari pertama ini ada lima organisasi perangkat daerah (OPD) yang ikut serta dalam kegiatan vaksinasi. Kelima OPD itu adalah Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Dinas Sosial, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Inspektorat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar H Yusri yang ikut memantau program vaksinasi mengatakan, vaksin massal kepada seluruh aparatur dan jajaran merupakan bentuk aksi nyata pemerintah dalam menekan penyebaran virus corona. "Kita mewajibkan kepada seluruh aparatur beserta jajaran dan staff di lingkungan Pemda, tanpa terkecuali ikut vaksin, bila tidak akan dikenai sanksi yang berlaku," cakap Yusri.

Kegiatan ini sengaja digelar dan dipusatkan di Plaza Ramayana, Pasar Inpres Bangkinang agar bisa menjangkau masyarakat lebih banyak. "Dihimbau kepada masyarakat yang datang ke pasar untuk divaksin, gratis," beber Wakil Ketua Satgas Penangangan Covid-19 Kabupaten Kampar ini.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kampar, Rahmat mengatakan, layanan vaksinasi ini tetap beroperasi sekalipun dihari libur. "Kita harapkan vaksin corona ini bisa menjangkau masyarakat lebih luas dan pandemi bisa segera berakhir," ujar Rahmat.(clc)