Jumlah Korban Tewas Akibat Tornado di China Jadi Tujuh Orang

Jakarta -- Jumlah korban tewas dan luka-luka akibat hantaman dua tornado di Wuhan dan Jiangsu, China, pada Jumat (14/5) malam terus bertambah. Sedikitnya tujuh orang tewas dan 200 orang lainnya luka-luka karena dua tornado tersebut.

Sebagaimana dilansir AP, pemerintah Kota Wuhan mengatakan enam orang tewas dan 218 orang luka-luka akibat terpaan tornado. Sementara itu, media setempat memberitakan satu orang meninggal dan 21 orang luka-luka karena tornado yang menghantam Jiangsu.

Awalnya, kantor berita Xinhua melaporkan bahwa satu orang tewas akibat terjangan tornado di Kota Shengze, Jiangsu. Tornado itu juga melukai 21 orang lainnya. Dari puluhan korban yang terluka itu, dua di antaranya dalam kondisi serius.

Angin akibat tornado itu juga menghancurkan fasilitas listrik dan merusak sejumlah bangunan di Kota Shengze.

Sementara itu, tornado juga menghantam Distrik Caidian, Wuhan, sekitar pukul 20.39 waktu setempat. Enam orang dilaporkan hilang, sementara 41 lainnya dirawat di rumah sakit akibat tornado itu.

Kantor berita Xinhua sempat melaporkan tidak ada satu pun dari orang yang dirawat berada dalam kondisi kritis. Pemerintah Wuhan mengatakan bahwa tornado itu menumbangkan pohon dan merobohkan beberapa gudang di lokasi konstruksi.(cnn)