Jelang MotoGP Prancis, Rossi Kenang Menang 11 Kali Semusim

Jakarta -- Pembalap gaek yang memperkuat tim Petronas SRT Yamaha, Valentino Rossi, berbicara mengenai kejayaan masa lalu jelang balapan MotoGP Prancis 2021.

Empat balapan di MotoGP 2021 sudah berlangsung dan Rossi masih berada di papan bawah klasemen dengan empat poin. Rossi hanya unggul atas Lorenzo Salvadori dan Iker Lecuona.

Tak seperti beberapa tahun lalu ketika Rossi berada dalam persaingan juara sejak awal musim dan berhasil menjadi juara di beberapa seri, musim balap tahun ini Rossi seperti kehilangan daya saing.

"Sulit menjaga motivasi ketika banyak hal buruk terjadi. Anda hanya akan berpikir pesimistis dan sering kali tidak melihat cahaya di ujung lorong. Ini tidak mudah. Tetapi saya tetap mencoba tenang karena saya sudah balapan lama," kata Rossi.

"Saya berusaha mengingaat masa-masa ketika saya menang sebelas balapan dalam setahun," ujar Rossi sambil tertawa seperti dikutip Speedweek.

Rossi mengakhiri hari pertama rangkaian MotoGP Prancis 2021 dengan menduduki peringkat kesembilan di sesi latihan bebas kedua (FP2).

Kendati merasa cukup puas, Rossi masih berharap bisa meraih hasil lebih baik lagi.

"Saya mendapat dukungan dari semua orang, dri kubu saya dan dari semua orang yang bekerja di sini di Petronas. Itu benar-benar membantu saya," ucapnya.

"Ini tidak mudah, tetapi Anda harus terus berusaha tidak menyerah. Karena di MotoGP semuanya begitu cepat. Danilo [Petrucci] jadi juara tahun lalu, hari ini dia terakhir. Segalanya berubah cepat, satu momen selesai dan Anda tertinggal," lanjut Rossi.

Pembalap yang sudah mengoleksi sembilan gelar juara dunia itu menilai tes di Jerez yang dilakukan pada awal pekan lalu memberi perubahan performa motor.
Banner Live Streaming MotoGP 2021

"Segalanya membuat kami lebih kuat, khususnya ketika mengerem dan berbelok. Saya bisa memacu motor di tikungan tanpa melebar. Saya merasa motor jadi lebih baik," tutur Vale setelah FP2.

Aksi Rossi bersaing di MotoGP Prancis bisa disaksikan secara live streaming di CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan dapat ditonton di Trans7.(cnn)