Setelah Masjid, Polres Inhu Salurkan Bantuan Alquran untuk Pondok Tahfidz

INHU - Beberapa hari yang lalu, Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) serahkan bantuan ratusan eksemplar kitab suci Alquran ke sejumlah masjid di Kecamatan Rengat.

Minggu (18/4/2021) sore, Polres Inhu yang dipimpin langsung Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK didampingi Wakapolres Inhu Kompol Zulfa Renaldo SIK, MSi dan sejumlah Kasat di lingkup Polres Inhu menyambangi sejumlah pondok Tahfidz Al-Quran di Kecamatan Rengat Barat.

Selain bersilahturahmi dengan pengurus pondok dan para santri penghafal Alquran, Kapolres juga menyerahkan puluhan eksemplar pada masing-masing pondok.

"Ada beberapa Pondok Tahfidz di Kecamatan Rengat Barat yang kita sambangi sekaligus menyerahkan bantuan Alquran," kata Kapolres Inhu saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (19/4/2021).

Dikatakan Kapolres, sepulang dari pengecekan TPS 03 Desa Ringin Kecamatan Batang Gansal untuk persiapan pengamanan pra PSU, Kapolres beserta rombongan menyempatkan diri menyambangi sejumlah pondok Tahfidz Alquran yang ada di Kecamatan Rengat Barat, diantaranya Pondok Tahfidz di Desa Kota Lama dan Kelurahan Pematang Reba.

"Alhamdulillah, pengurus pondok dan para santri penghafal Alquran terlihat sangat senang saat kita sambangi dan pada masing-masing pondok Tahfidz, kita serahkan bantuan puluhan Alquran," ungkap Kapolres sembari tersenyum dan mengaku puas melihat kegembiraan di wajah para santri penghafal Alquran tersebut.

Diungkapkan Kapolres, bantuan ratusan eksemplar kitab suci Alquran pada sejumlah masjid dan pondok Tahfidz tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam bulan Ramadan 1442 Hijriah.

"Mudah-mudahan bantuan Alquran itu bermanfaat dan menjadi amal ibadah bagi keluarga besar Polres Inhu, kegiatan amal dan kegiatan sosial seperti ini akan kita tingkatkan lagi sepanjang bulan Ramadhan," harap Kapolres.(hrc)