Musala Darussalam Diresmikan jadi Masjid Darussalam

KAMPAR - Kepala Desa Tarai Bangun Andra Maistar, S.Sos, meresmikam alih fungsi Musala Darussalam menjadi Masjid Darussalam yang berlokasi di Jalan Karya Masa, RT07/ RW02 Dusun 1 Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar Riau, Minggu (4/4/2021).

Dalam sambutannya, Andra Maistar mengharapkan sejak diresmikannya musala ini sebagai Masjid Darussalam, maka yang terpenting adalah komitmen semua jamaah bagaimana untuk bisa salat berjamaah lima waktu dan salat Jumat di Masjid Darussalam.

"Semoga akan bisa mengundang keberkahan dan turun hidayah, sehingga kita lebih dekat dengan Allah," harapnya.

Kepala Desa (Kades) juga menyampaikan, Jalan Karya Masa yang dari arah Jalan Suka Karya menuju ke Masjid Darussalam juga sudah masuk APBD tahun 2021.

"Insya Allah mendapatkan perbaikan jalan dengan aspal hotmix sepanjang 500 meter," imbuhnya.

Sementara dalam laporan dan sambutan Ketua Pengurus Masjid Darussalam terpilih H. Budi Suhari, S.Pt menyampaikan, kepengurusan baru saat ini merupakan pelanjut estafet dari apa yang sudah dirintis dan dibina tokoh masyarakat pendahulu yang telah memancangkan pondasi visi umat.

"Menjadikan masjid ini sebagai pusat pembinaan umat melalui misi program aktivitas ibadah, pendidikan, dakwah, sosial kemasyarakatan, pemberdayaan zakat, infaq, sedekah, wakaf, pembinaan ibu muslimah dan pembinaan remaja generasi sebagai penerus Islam," urainya.

Usai sambutan, Kades menyerahkan SK Pengangkatan Pengurus Masjid Darussalam periode 2021-2024 kepada Ketua Pengurus, kemudian dilanjutkan penandatangan prasasti, pembukaan kain tirai merek Masjid Darussalam, pengguntingan pita serta pemotongan nasi tumpeng.

Iven ini juga dirangkai Tabligh Akbar Tarhib Ramadhan 1442 H oleh Ustadz Bakri, S.Ud dan silaturrahmi jamaah menyambut Ramadhan. Masyarakat dan jamaah Masjid Darussalam nampak antusias meramaikan momen bersejarah ini. Acara ditutup dengan silaturahmi dan makan siang bersama. (rilis)