Pj Bupati Inhu Bersama Kapolres dan Forkopimda Tinjau Posko Pengamanan PSU

Inhu - Pejabat (Pj) Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Chairul Riski MS, bersama Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.I.K dan sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Inhu meninjau posko pengamanan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Desa Ringin Kecamatan Batang Gansal.

Pj Bupati dan Kapolres Inhu serta rombongan bertolak dari kantor Bupati Inhu, Kelurahan Pematang Reba, Jumat (2/4/2021) dan tiba di Desa Ringin sekitar pukul 11.30 WIB.

"Tidak hanya memantau kesiapan posko pengamanan, tapi kita juga melihat langsung kondisi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03 Desa Ringin," kata Kapolres Inhu melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran sepulang dari Desa Ringin, Jumat siang.

Dijelaskan Misran, TPS 03 Desa Ringin merupakan bangunan Sekolah Dasar (SD) setempat, ada beberapa ruas kelas belajar yang dipakai untuk TPS.

Sedang di posko pengamanan, Kapolres menegaskan pada Kepala Desa Ringin beserta perangkat Desa dan puluhan personel gabungan yang bertugas sebagai pengamanan proses PSU.

Yakni, mengajak masyarakat setempat selalu menjaga keamanan dan ketertiban menjelang, saat dan setelah PSU, agar tahapan PSU yang sudah menjadi ketetapan Mahkamah Konstitusi (MK) RI ini dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Selain Kapolres, tampak hadir dalam rombongan itu Dandim 0302 Inhu diwakili Pasi Ops Kodim 0302 Inhu Kapten Inf I Gusti Suwarjana , Ketua Bawaslu Inhu Dedi Risanto, S.Ip, M.Si, Waka Polres Inhu Kompol Zulfa Renaldo, S.I.K, M.Si, Kabag Ops Polres Inhu Kompol Suratman, S.H, M.H, Camat Batang Gansal Elinaryon, Kabid Ops Satpol PP Aldiar Suhendra, S.STP, M.Si dan PJU Polres Inhu lainnya.