Antisipasi Banjir, Camat Seberida dan Masyarakat Bersihkan Got Pasar Seogih Belilas

INHU - Camat Seberida Roma Doris bersama perwakilan Dinas Perhubungan (Dishub) Inhu, Kapolsek Seberida Kompol Hendri Suparto SSos, Danramil 03 Pangakalan Kasai, anggota Brimob Polda Riau, Organisasi Kepemudaan (OKP) Laskar Merah Putih (LMP), Pemuda Pancasila (PP) dan masyarakat setempat menggelar kerja bakti.

Kegiatan bersama itu adalah dengan membersihkan sampah yang sudah lama menumpuk dan mengendap dalam saluran pembuangan air depan pasar rakyat Seogih Belilas yang juga dipinggir Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida, Selasa (29/3/2021) pagi hingga lewat siang.

Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Rabu (31/3/2021) pagi menjelaskan, kegiatan bersama tersebut merupakan salah satu upaya untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan pasar Soegih dan mengantisipasi banjir.

"Sejak beberapa hari belakangan ini, intensitas hujan di wilayah Kabupaten Inhu, khususnya Kecamatan Seberida mulai meningkat, dikhawatirkan jika got depan pasar Soegih bisa menjadi pemicu banjir, karena got penuh sampah," ungkap Misran.

Kapolres Inhu, lanjut Misran, sangat mengapresiasi pemerintah Kecamatan Seberida yang telah berinisiatif untuk merangkul Upika, OKP dan masyarakat dalam bergotong royong atau kerja bakti membersihkan lingkungan tempat umum agar tetap bersih, sehat dan terhindar dari banjir.(clc)