Wiwik, Perempuan Pertama Sebagai Ketua PWI di Riau

SIAK - Konferensi Kabupaten (Konferkab) kelima di kabupaten Siak telah usai dan berjalan lancar. Dari hasil pemilihan yang dilakukan 19 suara yang dapat memilih. Wiwik Widangsih meraih 11 suara sementara pesaingnya Abdul Sallam meraih 8 suara.

Wiwik Widaningsih berhasil mengkandaskan harapan Abdussalam setelah melalui 2 putaran, mulai dari tahap penjaring sampai penentuan kemenangan dengan selisih 3 suara.

Dengan kemenangan telak itu, Wiwik Widaningsih berhasil menjadi perempuan pertama Nakhodai PWI Kabupaten di Provinsi Riau.

"Ini kali pertama perempuan mengakhodai PWI di Provinsi Riau, jangan ada lagi kotak kotak," ingat Ketua PWI Provinsi Riau Zulmansyah Sekedang melalui Sekretaris PWI Provinsi Riau Amril Jambak kepada awak media, Kamis (28/1/2021) usai Konferkab kelima Kabupaten Siak.

Amril Jambak mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana Konferkab dan kepengurusan PWI Siak tahun 2017-2020.

"PWI Siak merupakan bagian dari PWI Provinsi, apapun kegiatan PWI Provinsi mohon dukungan dan kerjasamanya, selama ini, hubungan kabupaten dan provinsi sangat baik dan perlu ditingkatkan lagi, tanpa ada kebersamaan organisasi tidak berjalan baik," tandasnya

Ketua Terpilih, PWI Siak Wiwik Widaningsih mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mengantarkan ia menjadi Ketua PWI Siak pariode 2020-2023
"Kemenangan ini merupakan kemenangan bersama. Sebab saya mengikuti pemilihan Ketua PWI Siak ini, atas desakan kawan kawan yang menginginkan warna baru untuk PWI Siak,” ungkapnya.

Sebagai wartawan yang sudah malang melintang di dunia peliputan di Kabupaten Siak, Wiwik yakin bisa membawa PWI Siak menjadi warna baru dan mengemban amanah dengan sebaik-baiknya.

“Saya mengajak semua bersatu untuk bersama mengembangkan organisasi ini, sebab organisasi ini milik bersama, harus dibangun imej positif dan dikembangkan dengan sejumlah aktivitas positif tidak hanya untuk kepentingan anggota, namun juga untuk masyarakat," tandasnya(hrc)