Tunggu Hasil Pleno KPU, Kapolres Inhu Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas

INHU -  Apapun nanti hasil rapat pleno penetapan pemenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Tahun 2020 yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhu, diimbau  segenap lapisan masyarakat Inhu, terutama simpatisan dan pendukung Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati untuk selalu menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman, nyaman, sejuk dan kondusif.

"Diharapkan masing-masing pasangan calon untuk bersabar menunggu penetapan pemenang Pilkada tahun 2020 dari KPU Kabupaten Inhu. Mari sama-sama kita jaga situasi tetap aman dan kondusif, sehingga tahapan-tahapan Pilkada di Inhu tidak ternodai," kata Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK didampingi PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Kamis (10/12/2020) malam.

Dijelaskan Kapolres, saat ini KPU Inhu masih menunggu rekapitulasi semua kertas suara dari 1021 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di seluruh wilayah Inhu. Jika proses penghitungan telah selesai mulai dari TPS dan PPK, maka KPU Inhu akan menggelar sidang pleno penetapan pemenang Pilkada Inhu tahun 2020.

Kapolres Inhu juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Inhu yang telah memberikan hak suaranya dalam memilih Paslon Cabub Cawabup Inhu periode 2021 - 2026.

"Proses pemilihan pun berjalan dengan aman dan kondusif, tahapan-tahapan selanjutnya juga diharapkan berjalan aman, nyaman, damai, sejuk dan kondusif hingga pelantikkan Bupati dan Wabup Inhu yang baru," harap Kapolres.(hrc)