Hafith-Erizal Klaim Ungguli Sukawan dengan 1.025 Suara di Pilkada Rohul 2020

PASIR PANGARAIAN - Pasangan calon (Paslon) Hafith Syukri-Erizal klaim unggul 1.025 suara, dari Paslon H Sukiman-H Indragunawan, sesuai data valid dari saksi, tim koalisi dan C1 saat perhitungan suara Pilkada Rohul 2020.

Itu disampaikan Tim Pemenangan Koalisi Rakyat Rohul didampingi calon Bupati dan Wabup Rohul Hafith-Erizal pada konferensi pers, di Posko Pemenangan Hafith-Erizal di Simpang Tugu Jalan Diponegoro, Pasir Pangaraian, Rabu (9/12/2020) malam.

Dikatakan Ketua Tim Pemenangan Rakyat Rokan Hulu Bersatu, Murkhas di hadapan ratusan massa simpatisan Hafith- Erizal berjargon Gaspool, tim baru mengumumkan kemenangan karena pihaknya tidak mau gegabah‎ dengan hasil yang sudah dicapai.

"Karena perlu dilakukan valid data sesuai data didapatkan dari koalisi, C1 dan sebagainya," sebut Murkhas saat konferensi pers.

Ketua Tim Koalisi Rakyat Rokan Hulu Bersatu, Murkhas, ucapkan terimakasih kepada relawan dan simpatisan Hafith-Syukri, serta masyarakat atas kemenangan Paslon berjargon Gaspool tersebut.

Murkhas menyatakan, bahwa data suara kemenangan Paslon Hafith-Erizal didapat dari berbagai sumber dan dapat dipertanggungjawabkan, dan mengungguli dua Paslon lain, yakni Paslon Nomor Urut 1 Hamulian-M Sahril Topan, serta Paslon Nomor Urut 2 Sukiman-Indra Gunawan.

Calon Bupati Rohul Hafith Syukri menegaskan, apa yang sudah dicapai bersama harus dikawal bersama mulai Pleno PPK sampai pleno KPU‎.

Hafith Syukri mengklaim Tim Koalisi Rakyat Rohul Bersatu unggul 1.025 suara dari Paslon Nomor Urut 2 Sukiman-Indra Gunawan, sesuai data valid saksi, tim koalisi dan C1 saat perhitungan suara Pilkada Serentak.

"Mari ikuti kemana kotak itu berjalan, jangan ada tangan-tangan yang menyenggol kotak itu. Kita memastikan apa yang kita dapatkan malam ini data valid saksi kita melalui C1. Kita pastikan bisa kita kawal sampai pleno KPU," tegasnya.

"Bagi seluruh relawan, mulai malam ini pastikan relawan semua tahu dimana kotak itu berada, jangan sampai lengah‎, kita pastikan kalau kita bersama-sama, kita kawal bersama-sama, hasil ini tidak akan berubah, Insya Allah sampai pleno KPU," tambahnya.

Hafith yang pernah menjabat Wakil Bupati Rohul, berterima kasih sebesar-besarnya ke seluruh warga Rohul khususnya warga Kecamatan Rambah yang memberikan kontribusi besar perolehan suara untuk Paslon Hafith-Erizal, termasuk Ujung Batu, Kepenuhan, Rambah Samo, dan lainnya.

"Ini sebagai bukti bahwa masyarakat butuh perubahan, Insya Allah amanah ini kita pegang bersama-sama, akan kita laksanakan semaksimal mungkin bersama bapak Wakil Bupati kita," tegasnya.

Hafith berharap kepada relawan dan simpatisan, agar tetap menjaga etika, sesuai niat awal bahwa Nomor Urut 03 merupakan pasangan beretika, jauh dari anarkisme, jauh dari semua perkataaan yang tidak berguna.

‎Hafith mengatakan, saling klaim kemenangan itu hal biasa di dunia politik. Namun demikian, pihaknya tak mau mencuri start mengumumkan kemenangan, harus dipastikan dahulu data yang masuk ke server dan tim baru direkap dengan baik.

"Kita tidak ingin kita sampaikan terburu-buru, dan terkesan kita curi start. Tapi kita yakinkan 03 benar-benar menjadi idaman masyarakat untuk melakukan perubahan di Rokan Hulu," ujar Hafith, dan mengaku timnya tetap menunggu pengumunan resmi dan penetapan oleh KPU Rohul.

"Jemenangan-kemenangan ini akan kita gabungkan jadi kekuatan untuk kemenangan kita 03, Insya Allah," ucap Hafith Syukri lagi.

‎Sedangkan calon Wabup Rohul Nomor Urut 3, Erizal, mengatakan hasil suara diraih merupakan kerja keras semua pihak, oleh sebab itu harus dikawal bersama.

"Jangan sampai kerja keras itu sia-sia, maka kita kawal ketat pleno di PPK yang mulai besok sudah jalan, kita kawal ketat, bila perlu datang rame-rame, bahwasanya ini kemengan masyarakat Rokan Hulu kemenangan kita semua," kata Erizal.(hrc)