ASN Pemprov Riau Positif Covid-19 Yang Sembuh Sudah Capai 434 Orang


PEKANBARU - Dari totak 483 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau yang dinyatakan positif Covid-19. Hingga saat ini total ASN yang sudah dinyatakan sembuh mencapai 434 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, khusus untuk kalangan ASN, jumlah pasien yang positif Covid-19 dan akhirnya bisa sembuh memang cukup banyak. Hal tersebut dikarenakan rata-rata ASN tersebut tergolong sebagai pasien tanpa gejala.

"Total ASN dilingkungan Pemprov Riau yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 483 orang. Dari jumlah tersebut, 434 diantaranya sudah sembuh, dirawat 41 dan meninggal dunia delapan orang," kata Ikhwan, Jumat (4/12/2020).

Menurut Ikhwan, meskipun jumlah pasien positif yang sembuh cukup tinggi, namun dalam beberapa hari belakangan ini jumlah ASN yang dirawat kembali meningkat. Dimana sebelumnya pernah hanya 19 orang yang dirawat.

"Penambahan pasien yang dirawat itu mungkin karena ada klaster baru penularan seperti klaster Dharma Wanita," ujarnya.

Dengan masih adanya ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19, pihaknya mengimbau para ASN untuk terus menerapkan protokol kesehatan saat bekerja. Karena saat ini masih ada ASN yang bekerja di kantor.

"Protokol kesehatan harus tetap dijalankan, yakni menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan rajin mencuci tangan," imbaunya. (*)