Kamis, 03 Desember 2020
Follow:
 
Pendidikan
Mahasiswa Fakultas Hukum Lancang Kuning Gelar KBM di Kampar

Pendidikan - - Selasa, 23/10/2018 - 09:59:24 WIB

PEKANBARU - Mahasiswa Universitas Lancang Kuning Fakultas Hukum semester tujuh, menggelar kegiatan Karya Bhakti Mahasiswa (KBM) di Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar. KBM ini telah berakhir dengan berbagai rangkaian acara kampus.

Kegiatan KBM ini merupakan bagian rangkaian yang wajib dilakukan kampus untuk mahasiswanya di tingkat akhir semester mata kuliah. Kegiatan ini berlangsung selama 5 hari, dimulai tanggal 17 sampai dengan 21 Oktober 2018.

KBM ini diikuti 350 mahasiswa dari Fakultas Hukum dan dibagi menjadi 15 kelompok. Baik yang Reguler maupun non Reguler, dimana masing-masing per kelompoknya terdiri dari 24 orang mahasiswa.

Untuk masing-masing kelompok dipimpin satu orang dosen pembimbing. Kelompok I dibimbing langsung oleh Dr.Yeni Triana Sh.Mh dengan mengambil lokasi di wilayah Desa Sungai Paku, Kecamatan Kampar Kiri Hulu.

"Kegiatan yang kami lakukan ini, meliputi berbagai kegiatan diantaranya sosial dan tentang ilmu hukum," ungkap Ketua Kelompok I, Defi, Selasa (23/10/2018).

Selama 5 hari KBM ini dilakukan, mahasiswa banyak memberikan pemahaman tentang hukum di Indonesia yang berlaku saat ini. Berbagai upaya terus diberikan agar masyarakat tahu dan lebih memahami hukum.

Selain itu, mahasiswa juga memberikan penyuluhan ke masyarakat sekitar dan ke Sekolah Menengah Pertaman (SMP) Negeri 4 dan Sekolah Dasar (SD) Negeri 022 yang ada di daerah Sungai Paku, Kecamatan Kampar Kiri Hulu.

"Selain memberikan penyuluhan tentang hukum kepada masyarakat dan pelajar. Kami juga melakukan kegiatan bakti sosial. Seperti membersihkan tempat-tempat ibadah," sambung Defi.

Di sela-selah KBM ini, mahasiswa ikut terlibat memeriahkan perlombaan Azan, membaca surat-surat pendek serta kegiatan olah raga sepak bola dan voli. Tentunya, acara yang digelar mahasiswa ini, mendapat dukungan positif dari masyarakat Kampar Kiri Hulu.

"Kita juga mengadakan kegiatan olah raga, lomba azan dan membaca Al Quran surat-surat pendek. Animo masyarakat sendiri sangat antusias sekali, dengan kegiatan ini, sekaligus memberikan dampak positif ke depannya bagi masyakarat di sini," imbuh Defi.

Di penghujung acara kegiatan KBM ini, seluruh mahasiswa Universitas Lancang Kuning Fakultas Hukum, tergabung dalam masing-masing perkelompok menyerahkan bibit tanaman buah kepada Kepala Desa Sungai Paku yang serentak dilakukan pada 14 Desa yang ada di daerah Kecamatan Kampar Kiri Hulu. (hrc)

Komentar Anda :
 
HOME | REGIONAL | POLITIK | EKONOMI | PERISTIWA | AGROBISNIS | BUDAYA | PENDIDIKAN | PARLEMEN | INDEKS
Redaksi | Info Iklan | Disclaimer
Copyright 2012-2019 PT. MIMBAR ANUGERAH NEGERI PERS, All Rights Reserved