Kesadaran Warga Vaksin Booster Rendah, Kadiskes Pekanbaru: 19 Agustus Vaksinasi Massal

PEKANBARU - Kesadaran masyarakat Kota Pekanbaru untuk vaksinasi lengkap Covid-19 masih rendah. Maka itu Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru menghimbau masyarakat segera menuntaskan vaksinasi booster.

Dilansir dari Pekanbaru.go.id, Kepala Diskes Pekanbaru dr. Zaini Rizaldy Saragih mengatakan vaksinasi dosis ketiga sangat diperlukan. Hal itu agar tercipta kekebalan tubuh dari wabah Covid-19 yang kembali meningkat.

Padahal sebelumnya Pekanbaru sempat nihil kasus terkonfirmasi COvid-19. "Makanya Pemerintah Pusat dan daerah berharap masyarakat menuntaskan vaksinasi," ujar dr Zaini, Kamis (4/8/2022).

Dirinya menyadari masyarakat masih enggan menjalani vaksinasi dosis ketiga atau booster, sebab beranggapan pandemi Covid-19 telah berakhir. "Padahal kan belum, kasusnya (positif) masih ada walaupun tidak banyak," sebut dr Zaini.

Maka itu dr Zaini bersama sejumlah pihak terus mengupayakan supaya masyarakat mau vaksin di pos-pos pelayanan yang disediakan. "Tanggal 19 Agustus nanti ada vaksinasi massal kerjasama dengan TNI. Kita harapkan dengan digelarnya vaksinasi massal ini bisa mengajak masyarakat mau divaksin," katanya. (*)

TERKAIT