Asisten III Setdaprov Riau Buka Turnamen Futsal Antar OPD di Lingkup Pemprov Riau

PEKANBARU - Asisten III Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Joni Irwan membuka secara resmi turnamen futsal antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau di 3F Futsal Arengka Pekanbaru, Kamis (04/08/2022)

"Bismillahirrahmanirrahim pertandingan kejuaraan futsal antar perangkat daerah saya nyatakan dibuka dengan resmi," bukanya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disperindag) Provinsi Riau Taufiq Desman Hamid mengatakan bahwa turnamen futsal antar OPD se - Provinsi Riau dan bazar IKM juga UMKM dalam memeriahkan HUT ke - 65 Provinsi Riau dan HUT ke - 77 Republik Indonesia.

"Kita ingin ikut meramaikan karena pasca pandemu Covid - 19, kita kan dilarang. Maka setelah boleh kita ikut menyemarakkan," kata Taufiq.

Pihaknya menyebutkan bahwa turnamen ini diadakan antar OPD terlebih dahulu dan tidak mengundang pihak dari luar.

"Untuk sistem main, awalnya ASN saja tapi ada usulan untuk membawa THL jadi akhirnya ada 1 THL yang diizinkan main. Satu tim itu ada 5 pemain, jadi 4 ASN dan 1 THL," sebutnya.

Pihaknya mengungkapkan setelah turnamen futsal antar OPD ini sukses maka kedepannya bakal ada liga futsal antar OPD se - Provinsi Riau.

"Setelah keliatan ini kami akan buat liga dan  disusun waktunya. Kalo liga kan panjang jadi kita cobalah nanti bagaimana mekanismenya," ungkap Taufiq.

Sebagai informasi, kegiatan turnamen ini dilaksanakan 3 hari dan akan final pada sabtu sore. "Awalnya akan berlangsung selama 4 hari dan tadi dihitung oleh panitia sabtu sore sudah final," ujarnya, seperti yang dilansir dari mcr.

Sementara itu, Asisten III Setdaprov Riau menyampaikan pada hakekatnya olahraga tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia dan sekaligus dapat dikatakan bahwa olahraga sudah menjadi kebutuhan manusia sehari - hari yang dapat bagian untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan serta pembangunan Nasional.

"Kejuaraan futsal antar perangkat daerah dalam lingkup Pemprov Riau ini dalam rangka memeriahkan HUT ke - 65 Provinsi Riau dan HUT ke - 77 Republik Indonesia," terang Joni.

Disamping itu, pihaknya menerangkan dengan adanya kejuaraan futsal antar perangkat daerah ini juga untuk melakukan pembinaan dan pengembangan olahraga di lingkungan Pemprov Riau.

"Kegiatan ini juga kita helat untuk melakukan pengembangan olahraga para pegawai negeri untuk menjalankan peran yang sangat strategis dalam meningkatkan keburagan jasmani dan kesehatan rohani pegawai," ujarnya.

Selain itu, Joni menyampaikan tujuan lainnya untuk mengangkat jati diri komunitas dan membentuk komunikasi sosial yang sehat diantara sesama pegawai serta menjaga persatuan dan kesatuan juga membentuk watak serta kepribadian yang bermartabat di lingkungan ASN.

Kegiatan Berolahraga seperti cabang olahraga futsal ini harus kita dorong dan kita dukung bersama - sama karena bidang olahraga dapat menjadi daya dukung dalam upaga penyelenggaraan pembangunan di segala bidang," imbuh Joni.*

TERKAIT