Gubri Laksanakan Sholat Idul Adha 1443 H Bersama Ponpes Babussalam

Pekanbaru – Gubernur Riau Syamsuar didampingi Direktur Utama Bank Riau Kepri Syariah, Andi Buchari laksanakan sholat Idul Adha 1443 Hijriah bersama Pondok Pesantren  Babussalam di Masjid Darrusalam, Minggu (10/7).

Gubri menuturkan sebulan yang lalu dirinya sudah sempat bersilaturahim dengan Pimpinan Pondok Pesantren Babussalam, Syekh Ismail Royan. Dari pertemuan inilah Ismail mengajak Gubri untuk melaksanakan sholat Idul Adha di Pesantrennya.

“Kami sampaikan juga kepada tuan guru bahwa sapi kurban dari bapak Presiden pada tahun ini akan kami serahkan melalui Ponpes Babussalam. Kegiatan ini sekaligus agar bisa silaturahim dengan masyarakat sekitar sini,” ujar Syamsuar.

Lebih lanjut, Gubri menuturkan bahwa dirinya juga berkurban satu ekor sapi di Masjid Raya An – Nur. Dalam kesempatan ini juga, Syamsuar membagikan sejumlah bingkisan yang berisi alat – alat tulis kepada para santri yang hadir.

“Semoga negeri kita senantiasa dibawah lindungan Allah. Dijauhkan dari bala dan musibah. Semoga Riau kedepannya lebih maju,” tutup Gubri.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan Gubri beserta rombongan ke lokasi pemotongan hewan kurban, sekaligus penyerahan sapi dari pemerintah kepada Ponpes Babussalam.

Turut hadir dalam kegiatan Gubri Syamsuar, Direktur Utama BRK Syariah, Andi Buchari, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Riau, Herman, Karo Adpim Setdaprov Riau Aryadi, Karo Umum Setdaprov Riau Herman dan  Karo Kesra Setdaprov Riau Zulkifli.(*)

TERKAIT